Berita

PUTRI DIRGANTARA 2010

Dibaca: 20 Oleh 01 Nov 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

“Beauty”, “Brain”, dan “Behaviour” merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh para peserta Putri Dirgantara 2010. Selain memiliki penampilan menarik dan menguasai keterampilan lainnya sebagai nilai tambah bagi para peserta. Pemilihan Putri Dirgantara 2010 yang dilaksanakan dengan bekerjasama dengan pihak pihak terkait diantaranya Pemerintah Daerah NTT, Dinas Pariwisata dan para pendukung lainnya merupakan salah satu bentuk pembinaan potensi dirgantara.

Putri Dirgantara 2010 kedepan akan membawa dua misi pokok diantaranya yaitu menjadi Duta Pariwisata Yang bertugas lebih mengenalkan TNI AU di Wilayah NTT kepada masyarakat luas yang kedua yaitu menjadi Duta yang akan memperkenalkan Adat Istiadat serta mempromosikan Pariwisata yang ada di Nusa Tenggara Timur kepada Lanud El Tari maupun Tamu tamu TNI AU yang datang ke Nusa Tenggara Timur.

Peserta Putri Dirgantara 2010 kali ini diikuti para peserta yang rata – rata antara 16 tahun s.d 22 yang berasal dari Background pendidikan Mahasiswa, Pegawai Swasta, Pegawai Negeri dan lain sebagainya. Diantara para peserta merupakan peserta yang telah memiliki pengalaman diantaranya pernah mengikuti ajang-ajang serupa diantaranya pemilihan putri NTT dan lain sebagainya. Sebelum tampil pada Malam Final Putri Dirgantara 2010 sebelumnya para peserta mengikuti tahap seleksi dan pembekalan dengan materi seperti Kepribadian, pengetahuan umum, wawasan kedirgantaraan public speakers dan lain sebagainya.

Baca juga:  Keluarga Besar TNI AU Medan Anjangsana Ke Panti Asuhan

Anna Melati Febriyani Dethon dikukuhkan sebagai Putri Dirgantara 2010 pada malam final yang dilakasanakan di Ballroom Hotel Kristal setelah lainnya. menyisihkan finalis yang lain.Sebagai Runner up 1 ditempati oleh Mesyna Wonda sedangkan Runner up 2 ditempati oleh Triyanti Laju. Juara Favourit adalahJosephina Lawalu.

Malam Finalis Putri Dirgantara 2010 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Kristal Sabtu 30 Oktober 2010 itu juga di meriahkan dengan penampilan Opick serta Astria Kondang In yang menambah meriahnya Malam Final Putri Dirgantara 2010.

Disamping mendapatkan Tropi dan Piagam Penghargaan Para Pemenang juga diberikan Uang Pembinaan selama setahun masa jabatan sebagai Putri Dirgantara 2010. Malam Final Putri Dirgantara 2010 dihadiri oleh para Muspida serta para tamu undangan dari masyarakat Kupang dan sekitarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel