Berita

Putus Mata Rantai Covid 19,Masyarakat Sidoarjo Lakukan Vaksinasi

Dibaca: 3 Oleh 28 Okt 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 10 28 at 08.36.29
#TNIAU 

TNI AU. Hari ini, kembali RSAU Soemitro Lanud Muljono melaksanakan Vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua terhadap masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya yang dilaksanakan di SMP PGRI 1 Buduran Sidoarjo dengan target 700 dosis jenis Sinovac, Kamis (28/10).

Tidak hanya siswa SMP PGRI yang menjadi sasaran vaksinasi kali ini, akan tetapi Masyarakat sekitar SMP PGRI tidak luput dari serbuan vaksin TNI AU. Dilihat dari animo masyarakat Sidoarjo yang tinggi, agaknya warga mulai sadar bahwa betapa pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh guna untuk menghindari dampak covid-19. Hal ini dapat dilihat dari antrian warga sejak pagi yang berbaris dengan tertib dengan harapan mendapatkan vaksinasi secara cepat.

Pada masa sekarang ini, Masyarakat memiliki peran penting dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru pada tempat-tempat dimana terjadi pergerakan orang. Seperti yang telah kita ketahui bersama, tren penyebaran dan positivity rate kota Jatim menurun drastis dengan gencarnya serbuan vaksin sehingga Pemerintah daerah dapat memberlakukan PPKM level satu. Namun, beberapa hari terakhir, kasus terkonfirmasi positif kembali meningkat yang memaksa pemda melakukan PPKM level 2. Hal ini adalah suatu bukti bahwa pandemi Covid belum berakhir dan mutasi virus selalu terjadi.

Baca juga:  Komandan Lanud Dhomber Nobar Film Kadet 1947 Bersama Forkopimda Kota Balikpapan

Oleh karena itu, jangan dipahami bahwa setelah mendapatkan vaksinasi, warga dapat bebas melakukan apa saja. Kita harus ingat, meskipun sudah divaksinasi,  setiap warga harus tetap melaksanakan prokes 5M karena mawas diri merupakan salah satu senjata utama dalam menghadapi Covid-19. Dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjaga kerumunan dan menghindari kegiatan yang tidak penting.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel