INFO COVID-19

Putus Pandemi Covid-19: “Kompak-90” Distribusikan Alat Semprot dan Cairan Disinfektan

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI-AU. HALIM PERDANAKUSUMA, DISPENAU. Sehubungan dengan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), keluarga besar alumnus AAU 1990 yang tergabung dalam “Kompak-90” mendistribusikan alat penyemprot dan cairan disinfektan kepada para Ketua Rukun Warga (RW) yang berada di lingkungan Kelurahan Khusus Halim Perdanakusuma.

Bantuan tersebut diberikan langsung Pangkoopsau I Marsda TNI Khairil Lubis yang juga penasihat “Kompak-90” kepada 16 Ketua RW di kantor Dinas Survei dan Pemotretan Udara (Dissurpotrudau), Selasa (7/4/2020).

“Pandemi virus corona (Covid-19) yang sudah melanda lebih dari 200 negara di dunia, termasuk Indonesia, belum menunjukkan tanda-tanda mereda, sehingga kami juga merasa terpanggil untuk peduli dan turut prihatin dengan situasi kondisi yang berkembang,” ujar Pangkoopsau I.

Lebih lanjut orang nomor satu di Koopsau I ini mengharapkan agar para Ketua RW dapat memanfaatkan secara optimal alat semprot dan cairan disinfektan yang sudah didistribusikan guna ikut mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan masing-masing.

Perwira tinggi bintang dua yang juga mantan Waasops Panglima TNI ini mengingatkan kepada semua yang hadir tentang pentingnya untuk tetap di rumah, selalu memakai masker, membiasakan mencuci tangan dengan sabun, melaksanakan physical dan social distancing, serta tidak mudik ke kampung halaman.

Baca juga:  KELUARGA BESAR ALUMNI AAU 1987 " PANCAR dan MAHASARI"

“Sesuai arahan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, saya juga meminta agar lahan-lahan kosong yang ada di lingkungan satuan agar diberdayakan dengan ditanami berbagai tanaman produktif guna mendukung ketahanan pangan nasional, keluarga anggota maupun masyarakat sekitarnya,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, atas nama keluarga besar Kompak-90, Pangkoopsau I menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan kerja sama para Ketua RW guna bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kadisbangopsau Marsma TNI Engkus Kuswara, S.IP., M.Tr (Han) selaku Ketua Kompak-90, Kadissurpotrudau Marsma TNI I Made Susila Adnyana, S.IP., S.H., selaku tuan rumah serta beberapa alumni AAU 90 baik yang berdinas di Kemhan, Mabesau maupun satuan TNI AU lainnya.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel