Berita

RAAF KUNJUNGI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 6 Oleh 23 Mei 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S.IP didampingi para pejabat Lanud menerima langsung kunjungan RAAF Australia di Gedung Bina Yudha Lanud Abd Saleh (23/5).

Kunjungan tersebut merupakan terbentuknya Joint Working Group (JWG) antara TNI AU dengan RAAF dibidang keselamatan dan kelaikudaraan yang berawal dari kesepakatan antara KASAU dengan CAF Australia, saat kunjungan KSAU ke Australia tahun 2010 yang lalu.

Visi dari joint ini adalah kerja sama yang akan memberikan manfaat kepada kedua angkatan udara dalam mencapai tujuan zero accidents melalui pengembangan dan pembinaan budaya safety yang kuat dan penerapan airworthiness serta sistem safety.

Kerja sama ini mempunyai sasaran yaitu pencapaian misi melalui koordinasi working group antara TNI AU dan RAAF dengan kerja sama jangka pendek sekitar satu tahun, jangka menengah selama lima tahun dan jangka panjang selama 10 tahun.

Rombongan RAAF yang diketuai oleh Air Commodore Anthony Jones serta rombongan TNI AU yang dipimpin oleh Kadislambangjaau Marsma TNI M.Z. Djamhari, M.Sc. berkesempatan melihat langsung Skadron Udara 32, 4 dan Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Hercules Lanud Abd Kirim Bantuan Peduli Asmat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel