Berita

Rabu ibadah : Pembinaan Mental Personel Lanud Adisutjipto

Dibaca: 23 Oleh 20 Nov 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Menghadapi tugas-tugas yang semakin komplek dan tidak ringan, maka Lanud Adisutjipto, setiap hari Rabu menyelenggarakan kegiatan pembinaan keagamaan secara intensif bagi anggotanya. Kegiatan dilaksanakan secara simultan oleh masing-masing Paroh agama masing-masing.

Rabu, (19/11) ini Apel pagi dilaksanakan dan dilanjutkan kegiatan ibadah, bagi anggota yang beragama Islam langsung menuju Masjid Abdurachim untuk melaksanakan Sholat Dhuha dan dilanjutkan dengan doa bersama, membaca surat Yasin dan Ceramah keagamaan. Bagi personel yang memeluk agama Kristen Katholik menuju Gereja Santo Mikhael dan yang beragama Kristen protestan menuju Gerja Oikumene sedang yang beragama Hindu menuju Pura, Vaikuntha Vyomantara.

Kadispers Lanud Adisutjipto Letkol Pnb Arief Hartono pada kesempatan lain menyampaikan bahwa Maksud dan tujuan dari Pembinaan Mental di Lanud Adisutjipto ini untuk memberikan pemahaman tentang kepribadian dan mental sesuai jati diri Prajurit . Pembinaan mental anggota Lanud Adisutjipto merupakan bagian dari perawatan personel dan pembinaan personel serta sebagai implementasi dari pembinaan khususnya di bidang kejiwaan. Setiap prajurit dan PNS TNI AU diharapkan dalam setiap tindakannya dilandasi dengan agama, moral, dan motivasi yang tinggi sehingga terbentuk insan prajurit yang bertumpu pada jati dirinya. Sebuah tindakan yang baik selalu dimulai dari pikiran yang baik dan niat yang baik. Demikian tegasnya.

Baca juga:  Lanud Iswahjudi Tidak Cengeng

Kadispers Letkol Pnb Arief Hartono menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS bahwa kegiatan pembinaan mental bagi prajurit TNI harus dilaksanakan secara berkesinambungan dan berlanjut, bertujuan agar jiwa kita semakin mantap, keimanan semakin kuat, sehingga bermuara pada fikiran menjadi jernih dan memungkinkan timbulnya berbagai gagasan yang baik serta kekuatan untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi diri pribadi, keluarga maupun institusi kita sendiri.

Apel pagi yang bertempat halaman Museum Dirgantara Mandala ini dipimpin oleh Kasi Bintal Mayor Sus Slamet, S.Ag diikuti oleh 500 anggota Lanud Adisutjipto, baik Perwira Bintara, Tamtama, dan PNS TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel