Berita

Rabu Rohani Makohanudnas Hadirkan Letkol Sus Ampu Irmaraseli

Rabu Rohani Makohanudnas Hadirkan Letkol Sus Ampu Irmaraseli
#TNIAU 

TNI AU. Kegiatan Rabu Rohani bagi personel muslim di Markas Kohanudnas dilaksanakan di Masjid Baiturrohman, Rabu (23/1) menghadirkan Letkol Sus Ampu Irmaraseli, S.Ag., staf Dinas Potensi Dirgantara Markas Besar Angkatan Udara (Dispotdirgaau) sebagai penceramah.

Sebelum ceramah terlebih dilaksanakan shalat sunnah dhuha, dilanjutkan pembacaan Surat Al Mulk dipimpin Letkol Lek Abdullah, S.T., M.M. Setelah pengajian dilanjutkan tausiah oleh Letkol Sus Ampu Irmaraseli, S.Ag.,bertemakan tentang rezeki. Di jelaskan pada hakekatnya rezeki yang dianugerahkan Allah Subhana Wataala kepada umat manusia tidak saja berwujud harta, uang, mobil maupun rumah. Namun kesehatan, berfungsinya seluruh organ tubuh dengan normal, kesempatan, bertemu teman-teman juga merupakan bagian dari suatu rezeki.

Ditambahkan terdapat ayat Al Quran pada Surat Saba ayat 13 yang artinya Sangat sedikit sekali di antara hamba-Ku yang mau bersyukur.Dijelaskannya dalam realitanya banyak umat manusia yang lalai terhadap nikmat sehat dan umur yang dirasakan umat manusia selama hidup di dunia. Hendaknya disadari manusia itu awalnya tidak ada, kemudian ada/hidup dan kembali tidak ada lagi. Oleh karena itu, marilah memperbanyak syukur kepada Allah Subhana Wataala agar mendapatkan kebaikan hidup di dunia dan di akhirat.

Kelak di akhirat ada empat hal yang dihisab pada tiap-tiap manusia yaitu umurnya digunakan untuk apa, ilmunya dipakai untuk apa, hartanya didapat dari mana dan dibelanjakan ke mana dan badan sehatnya dimanfaatkan untuk apa.  Mengenai umur manusia ada tiga kategori yaitu umur biologis (deret angka), umur kronologis (umur kesehatan badannya), umur amal sholeh ( amal, jasa dan ilmu yang baik selama hidup).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel