Berita

RACER RAIH 1000 JAM TERBANG

Dibaca: 17 Oleh 01 Feb 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Profesional di bidang tugasnya, sudah merupakan harga mati bagi Kapten Pnb Nur Alimi, disela-sela tugasnya sebagai penerbang tempur di Skadron Udara 3, serta kepiawaianya bermanuver di langit dengan menggunakan pesawat tempur F-16/Fighting Falcon, Nur Alimi berhasil mengukir prestasi dengan meraih 1000 jam terbang, Selasa (1/2).

Keterbatasan alutsista dan jam terbang, tidak membuat ciut nyali-nya, bahkan lebih memacu untuk terus berkreasi dan berinovasi, guna mendapatkan predikat sebagai penerbang tempur yang profesionalisme.

Bagi pria cerdas kelahiran Singaraja, Bali yang juga peraih ”Adimakayasa” tersebut, 1000 jam terbang adalah sebuah prestasi yang membanggakan, karena hal tersebut bukanlah hal yang mudah untuk diraih, disamping ketersediaan pesawat, ketrampilan dan kesemaptaan jasmani juga mempengaruhi.

”Racer”, demikian call sign Kapten Pnb Nur Alimi, mencatatkan rekor 1000 jam terbang saat melaksanakan latihan di area pantai selatan dengan misi ”Radar Attak”, di ketinggian 1000 feet dengan kecepatan 400 knots.

Sementara, Komandan Lanud Iswahjudi, Marsma TNI Ismono Wijayanto, pada upacara tradisi 1000 jam terbang mengatakan bahwa, untuk pencapaian 1000 jam terbang bukan merupakan instan, tetapi perlu kesiapan dan dedikasi yang tinggi, sehingga Kapten Pnb Nur Alimi dapat mencapainya.

Baca juga:  Lanud Surabaya Adakan Kegiatan Bahkti Sosial

Upacara tardisi penyiraman air kembang oleh Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal pertama TNI Ismono Wijayanto di Hanggar Skadron Udara 3 dan disaksikan oleh Komandan Wing 3 Kolonel Pnb Andyawan M.P., para kepala dinas dan para Komandan Skadron, menandai moment yang membanggakan tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel