Berita

Radio Republik Indonesia (RRI) Stasiun Purwokerto Adakan Dialog Santai “Warung Tarsun” di Lanud J.B. Soedirman

Oleh 22 Jan 2020 Januari 23rd, 2020 Tidak ada komentar
RADIO REPUBLIK INDONESIA (RRI) STASIUN PURWOKERTO ADAKAN DIALOG SANTAI “WARUNG TARSUN” DI LANUD J.B. SOEDIRMAN
#TNIAU 

TNI AU. Radio Republik Indonesia (RRI) Stasiun Purwokerto bekerjasama dengan Pentak Lanud J.B. Soedirman mengadakan dialog santai “Warung Tarsun”, Selasa (21/01) bertempat di Lanud J.B. Soedirman. Hadir sebagai narasumber pada giat dialog santai “Warung Tarsun” tersebut Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman Mayor Tek Muhajir Dwi A.N., S.T., Kepala Dinas Personel Lanud JBS Mayor Adm M. Soni Sobri, Kepala Dinporapar Kab. Purbalingga dan Ketua KNPI Kabupaten Purbalingga.

Dialog “Warung Tarsun” ini merupakan salah satu acara unggulan RRI Purwokerto dimana dialognya menggunakan bahasa Banyumasan. Program tersebut merupakan jadwal siaran langsung RRI Purwokerto sebagai media informasi dan komunikasi, sarana bersosialisasi, berdiskusi, berdialog, menampung aspirasi masyarakat yang berkembang. Harapannya, TNI-Polri, pemerintah, dan masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan bersinergi.

Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman Mayor Tek Muhajir Dwi A.N.,S.T., mewakili Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana S.T., M.P.M., pada kesempatan tersebut menjelaskan kegiatan persiapan pelaksanaan Karya Bhakti dan Bakti Sosial TNI/Koopsau I Tahun 2020 di wilayah Lanud J.B. Soedirman, Purbalingga.

Baca juga:  Danlanud Adi : Masjid Memiliki Fungsi dan Peran Strategis

Dijelaskannya ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan seperti karya bakti fisik berupa renovasi Musholla, bedah Rutilahu di Ds. Wirasaba, renovasi Rutilahu di Ds.Kembangan, renovasi Rutilahu di Ds. Wirasaba, renovasi Sumber dan Saluran Air di beberapa Wilayah Kab. Purbalingga serta Karya Bakti non fisik yaitu ceramah kesehatan, ceramah Potdirga. Sementara itu untuk Bakti Sosial akan mengadakan kegiatan seperti Operasi Mata Katarak, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan dan pelayanan KB, pemberian bantuan Kaki Palsu, Inspection Visual Asetat (IVA), pemberian paket sembako, pemberian kursi roda, pemberian kaca mata baca, pemberian tas sekolah dan untuk menghibur masyarakat juga di adakan panggung hiburan rRakyat, terjun payung, para Motor serta penampilan aeromodelling.

Sementara itu Kepala Dinas Personel Lanud JBS Mayor Adm M. Soni Sobri, dalam kesempatan tersebut menjelaskan kegiatan Lanud J.B. Soedirman yang sedang dilaksanakan dan perlu di ketahui oleh Masyarakat khususnya di wilayah Barlingmascakeb (Kab. Banjarnegara, Kab. Purbalingga, Kab. Banyumas, Kab. Cilacap, dan Kab. Kebumen) yaitu tentang Rekrutmen Tamtama PK TNI AU Gelombang I TA. 2020, dimana pendaftarannya dibuka pada tanggal 13 Januari 2020 sampai 28 Februari 2020.

Baca juga:  Komandan Lanud Sam Ratulangi Menghadiri Upacara Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional

Mayor Adm M. Soni juga menjelaskan tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2020/2021 dan mengajak kepada generasi muda lulusan SMP tahun pelajaran 2019/2020 di daerah Barlingmascakeb untuk mendaftarkan diri dan apabila butuh Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Daerah Dispers Lanud J.B. Soedirman No. Telp 085228139222

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel