Berita

Rafale Akan Demo Udara Di Jakarta

Oleh 23 Mar 2015 Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dua pesawat tempur milik Angkatan Udara Perancis (Armée de l’Air) Dessault Rafale tiba di Lanud Halim Perdamakusuma dengan didukung satu pesawat A-400. Senin (23/3). 

Kedatangan Squall (pesawat tempur serbaguna) generasi ke-4.5, bermesin dua, dengan bersayap delta buata Dassault Aviation Perancis akan melakukan demo udara dihadapan para pejabat TNI pada hari Rabu 25 Maret mendatang. 

Selain itu para penerbang Rafale akan menujukkan kemampuan pesawat tersebut kepada para penerbang TNI AU. 

Dua pesawat Rafale terbang dari Bandara Langkawi usai mengikuti Pameran Kedirgantaraan dua tahunan Langkawai International Maritime and Aerospace (LIMA) 2015, dari tanggal 17-21 Maret lalu. 

Akhir-akhir ini pabrikan Dassault Aviation gencar melakukan promosi kepada Indonesia sehubungan dengan akan digantinya pesawat tempur TNI AU jenis F-5 Tiger yang sudah tua usia pakainya. 

Dassault Rafale di desain bersayap delta dipadukan dengan kanard aktif terintegrasi untuk memaksimalkan kemampuan manuver (+9 g atau -3 g) untuk kestabilan terbang. Maksimal 11 g dapat diraih jika dalam keadaan darurat. Kanard juga mengurangi laju pendaratan hingga 115 knot. Pesawat ini dapat dioperasikan dari landas pacu yang hanya panjangnya 400 meter.

Baca juga:  Upacara ke 65-Hari TNI AU Di Lanud Surabaya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel