TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Rajawali Ausindo Menjadi Tempat Ajang Ketrampilan Terbang di Lanud El Tari

By 03 Sep 2018Berita
IMG_1323

TNI AU. Pangkalan TNI Angkatan Udara El Tari kembali dipercaya menjadi tempat Latihan Bersama Rajawali Ausindo Tahun 2018, pembukaan kegiatan Latihan di pimpin oleh Direktur Latihan Rajawali Ausinda Kolonel Pnb Reza R. Sastranegara yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H., Air Atache Of Australian Embassy Group Capt Steve Cook, Para Pejabat Lanud El Tari, Dansatrad 226 Buraen, dan Peserta Latihan yang terdiri dari Para Penerbang dan Crew dari Skadron Udara 32 Malang serta 37 Air Lift Squad Australian, bertempat di Vip Room Lanud El Tari. Senin (03/09).

Dalam kegiatan Latihan bersama ini TNI AU menggunakan 1 (satu) Pesawat jenis C-130H Hercules dengan 43 Personel terdiri dari 6 Personel sebagai Kolat, 12 Personel sebagai Air Crew, 13 Personel sebagai Tim Dalpur, dan 12 Pendukung. sedangkan dari Australian Air Force menggunakan 1 (satu) Pesawat jenis C-130J Hercules dengan jumlah personel 16 orang terdiri dari 15 Air Crew dan  1 orang dari Kedutaan Australia. Latihan ini dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 3 sampai dengan 7 September 2018 mendatang. Selain itu dari jajaran Kipan C Yonko 466 Paskhas sebanyak 25 orang dipimpin langsung oleh Dankipan C Kapten Pas Adi Firdaus yang juga terlibat sebagai penerjun.

Danlanud El Tari dalam Press realease menyampaikan peran Lanud El Tari dalam Latihan bersama antara Indonesia dan Australia ini adalah sebagai pendukung yang mana segala aspek harus bisa kita support baik dukungan keamanan didarat maupun dilaut, karena ada beberapa kargo yang di drop didaerah sasaran. Sedangkan aspek udara kita sudah mengeluarkan notam yang dimonitor oleh penerbangan Domestik maupun Internasional, sehingga diharapkan dengan dukungan penuh dari Lanud El tari Latihan Bersama Rajawali Ausindo dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Group Capt Steve Cook menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutan serta diperkenankannya melaksanakan latihan bersama di Indonesia. Crew dari Australia merasa senang dan nyaman melaksanakan latihan bersama dikupang dengan kondisi cuaca yang bersahabat.

     

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Rajawali Ausindo Menjadi Tempat Ajang Ketrampilan Terbang di Lanud El Tari