Berita

RAJAWALI PERKASA 2011 ZERO ACCSIDENT

Dibaca: 5 Oleh 12 Mei 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Latihan Rajawali Perkasa tahun 2011 yang digelar Lanud Halim Perdanakusuma selama tiga hari dari tanggal 10 sampai 12 Mei 2011 berakhir dengan sukses “zero accsident”. Upacara penutupan dipimpin oleh Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdamakusuma Kolonel Pnb Ir. Tri bowo Budi S., MM mewakil Komandan Lanud Halim ditandai dengan pernyataan ditutup tanda berakhirnya seluruh rangkaian latihan Rajawali Perkasa (Rajasa) 2011, di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (12/5). Dihadiri oleh para pejabat jajaran Lanud Halim Perdanakusuma, perwakilan Badan Nasional Penangulangan Bencana(BNPB) dan perwakilan PMI. 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma mengatakan, dengan selesainya pelaksanaan latihan ini maka kita mempunyai pengalaman yang sangat berharga untuk dijadikan pelajaran di masa yang akan datang dan evaluasi mekanisme tersebut untuk dikembangkan dalam tahap-tahap selanjutnya. Evaluasi yang dimaksud yaitu “sudah sejauh mana pelaksanaan latihan, apakah telah sesuai dengan petunjuk maupun skenario latihan, apakah telah memenuhi sasaran yang harus dicapai, demikian pula harus dicari faktor-faktor yang mempengaruhi sehingga pada latihan yang akan datang tidak terulang lagi”, harap Komandan Lanud. 

Baca juga:  Sambut HUT TNI AU Ke-73, Lanud Sutan Sjahrir Gelar Donor Darah

Begitu juga kelebihan dan kekurangan yang mewarnai selama latihan merupakan dinamika di lapangan adalah hal yang wajar akibat dari keterbatasan-keterbatasan yang dihadapi sehingga dapat dijadikan acuan dan bahan evaluasi, dan yang paling penting selama latihan adalah kesungguhan setiap individu untuk melaksanakan tugasnya masing-masing.sesuai prosedur yang telah digariskan secara baik dan benar, ini merupakan kunci keberhasilan pelaksanaan latihan sesuai tujuan dan sasaran yang diinginkan, hal ini sebagian besar telah tercapai. 

Disi lain dikatakan Komandan Lanud Halim P, sejarah perjalanan bangsa kita mencatat, peran Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma dalam setiap penanggulangan bencana yang terjadi diseluruh wilayah Nusantara, dimana Lanud Halim P, menjadi salah satu pos terdepan dalam setiap pengiriman bantuan kemanusiaan, belajar dari pengalaman tersebut, kita berusaha terus untuk meningkatkan kemampuan dan perannya dalam mendukung operasi bantuan kemanusiaan dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada, sebagai bentuk sumbangan nyata pengabdian kita bagi bangsa ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel