Berita

“RAJAWALI PERKASA 2014” WUJUD PROFESIONALISME PRAJURIT LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Dibaca: 7 Oleh 14 Mar 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

“Delapan kegiatan yang dilatihkan pada manuver lapangan hari kedua meliputi penerjunan prajurit satuan tempur Paskhas dalam Operasi Perebutan Pengendalian, Pangkalan Udara (OP3U), Cargo Dropping System, Storage Delivery System, Air Landed, Kontainer Medik Udara, Pengungsian Medik Udara dan Konferensi Pers,” Ujar Direktur Latihan Rajawali Perkasa 2014 Kol Pnb Y. Aditya Permana. Kol Pnb Y. Aditya Permana merupakan Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma melaporakan pelaksanaan latihan “Rajawali Perkasa” tahun 2014 yang telah berlansung dengan, aman dan lancar kepada Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E., MMgt. Stud. dalam upacara penutupan latihan di Taxi Way Echo, Kamis (13/3). 

Ditambahkan dari sekitar 300 personel yang terlibat dengan berbagai unsur seperti Komando Latihan, Crew Skadron Udara 2,17, 31 dan 45, Satpom, Paskhas, unsur Lanud dan Rumah Sakit semuanya telah berupaya mendukung pelaksanaan latihan sejak hari pertama pada tanggal 10 hingga 13 Maret 2014 dengan aman dan baik. Beberapa permasalahan di lapangan seperti cuaca hujan dan lainnya tidak mengendurkan semangat seluruh peserta latihan dalam menempa kemampuannya agar profesionalismenya terpelihara sebagai Prajurit TNI Angkatan Udara yang handal. 

Baca juga:  Tingkatkan Kedisiplinan Personel, Satpom Lanud HAS Hanandjoeddin Gelar Pekan Disiplin

Sementara itu dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E., MMgt. Stud., menyampaikan pelaksanaan latihan “Rajawali Perkasa” tahun 2014 yang telah dilaksanakan selama empat hari merupakan upaya menjajaki sejauh mana pengetahuan, pemahaman dan kemampuan prajurit dalam penerapan protap satuan yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma khususnya ketika suatu operasi dukungan udara digelar. “Oleh karenanya, latihan ini merupakan proses mekanisme pembinaan prajurit guna memelihara profesionalitas Prajurit Lanud Halim Perdanakusuma sesuai bidang profesinya masing-masing, ujar Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E., MMgt. Stud. 

Di akhir sambutannya Danlanud menyampaikan keberhasilan pelaksanaan latihan tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang terlibat. Untuk itu, disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada para Penilai, Satuan Samping, Bandara Halim Perdanakusuma dan lainnya atas segala kerjasama dan bantuannya. Ke depan, Danlanud berharap kerjasama tetap dapat dilanjutkan bahkan lebih ditingkatkan lagi. 

Upacara ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan pelepasan tanda peserta latihan diiringi Satuan Musik TNI AU dan dihadiri pejabat terkait dari Koopsau I, Dispsiau dan Dissurpotrudau.

Baca juga:  LANUD ABD SALEH LAKSANAKAN AEROBIK BERSAMA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel