Berita

Raker PPDB dan MPLS Sekolah Angkasa Tahun Pelajaran 2020/2021

Dibaca: 46 Oleh 13 Jul 2020Tidak ada komentar
RAKER PPDB DAN MPLS SEKOLAH ANGKASA TAHUN PELAJARAN 2020/2021
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Ketua Yasarini Cabang Pengurus Lanud Sulaiman Ny. Erin M. Nurdin, bersama para pengurus Yasarini Lanud Sulaiman mengikuti rapat kerja pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) dan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Angkasa tahun pelajaran 2020/2021 dengan Ketua Umum Yasarini Ny.Nanny Hadi Tjahjanto, Wakil Ketua Umum Yasarini Ny. Inong Fadjar, Ketua Harian Yasarini Ny. Ana Fahru Zaini, Ketua Bidang Pendidikan Yasarini Pusat Ny. Dini Irawan, dan Ketua Yasarini Perwakilan Ny. Irene Tatang Harlyansyah, bertempat di kantor PIA AG Cab.4/G.II Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung, Senin (13/7).

MPLS yang ditujukan bagi para peserta didik baru bertujuan untuk mengenalkan visi dan misi sekolah Angkasa, baik untuk jenjang pendidikan tingkat dasar, lanjutan maupun tingkat menengah. Dengan demikian, akan terjadi interaksi perkenalan antara guru dan siswa tentang lingkungan sekolah. Selain itu, para peserta didik baru akan memperoleh informasi tentang kurikulum pendidikan dan metode pembelajaran pada masa pandemi Covid-19. Pengenalan informasi tentang sarana dan prasaran sekolah serta materi ekstra kurikuler.

“Saya yakin para pengurus Yasarini telah mempersiapkan dengan baik untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dengan metode daring dan luring. Para peserta didik baru diharapkan dapat terpenuhi kebutuhan belajarnya dengan tetap mengikuti aturan dan disiplin, misalnya para siswa harus memakai baju seragam sekolah. “Hal ini menjadi peraturan agar para siswa tetap memiliki semangat dalam mengikuti pelajaran,” jelas Ketua Umum Yasarini.  

Harapan Ketua Umum Yasarini bahwa sekolah-sekolah Angkasa dapat menjadi sekolah unggulan. Sekolah tingkat lanjutan pertama diharapkan dapat bisa masuk ke sekolah unggulan SMA Pradipta Dirgantara. Hal tersebut adalah tantangan bagi para pengurus dan keluarga besar Yasarini di seluruh Indonesia untuk memajukan sekolah-sekolah Angkasa menjadi sekolah yang berprestasi.

Selain para pengurus Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman, acara tersebut diikuti pula oleh para Kepala Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman, yaitu SLB Angkasa, Paud Rajawali 1, TK 1 Angkasa,Tk 2 Angkasa, SMP Angkasa, SMK 1 Angkasa, dan SMK 2 Angkasa.

        

Baca juga:  Paparan Komando Danlanud HLO kepada Pangkoopsau II

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel