BeritaBerita Utama

Rakernas Paralayang Indonesia 2018

Dibaca: 63 Oleh 29 Jun 2018Tidak ada komentar
Rakernas Paralayang Indonesia 2018
#TNIAU 

TNI AU.   Rapat Kerja Nasional Paralayang Tengah Tahun 2018 dilaksanakan di Mercure Manado Tateli Beach Resort pada tanggal 28 Juni 2018 dan dihadiri oleh Pengururs Provinsi Paralayang se-Indonesia. Rakernas dibuka oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya, S.H., M.Avn. Mgt selaku ketua FASI Daerah Sulawesi Utara mewakili ketua FASI Pusat yang membahas tentang laporan kegiatan tahun 2017, konsep Calender of Event (CoE) tahun 2019 dan persiapan Pra PON tahun 2020 yang akan diadakan di Papua. Selain dihadiri oleh seluruh Pengprov Paralayang, hadir pula Sekretaris Kabupaten Tolikara.

Wahyu Yudha selaku ketua Paralayang Indonesia menyampaikan bahwa Pelaksanaan Rakernas ini berbeda daripada Rakernas sebelumnya karena pelaksanaannya pada tengah tahun, hal ini untuk mewadahi keinginan dari para Pengprov yang menginginkan Calender of Event yang diputuskan oleh Rakernas dapat dibahas oleh masing – masing Pengprov dengan pemerintah daerah sebelum keputusan pengajuan RAPBD sehingga kegiatan yang membutuhkan bantuan dana Pemda dapat dimasukkan pada APBD tahun berikutnya.

Baca juga:  Dengan Puasa Menjadikan Prajurit Korpaskhas Lebih Baik

Pada kesempatan ini Sekretaris Kabupaten Tolikara beserta tim menyampaikan tentang kesiapan Kabupaten Tolikara sebagai tuan rumah PON 2020 terutama dalam penyelengggaraan Ordirga Paralayang. Kabupaten Tolikara yang mempunyai dua spot untuk take off dengan landing zone di sekitar Bandara Karubaga telah melakukan persiapan terutama untuk venue, akomodasi peserta serta rencana transportasi dari Bandara terdekat menuju Kabupaten Tolikara.

Kegiatan Rakernas ini menghasilkan draft CoE tahun 2019 serta beberapa kesepakatan tentang pelaksanaan Rakernas berikutnya. Sebelum menutup Rakernas, Wahyu Yudha selaku Ketua Paralayang Indonesia berharap bagi para atlit yang tergabung dalam Pelatnas Asian Games 2018 agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin karena bagi siapa pun yang terpilih untuk berlomba pada Asian Games tersebut merupakan duta bangsa yang mendapat kehormatan untuk membela nama harum negara pada event internasional.IMG-20180629-WA0001

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel