Berita

Rakernas Terbang Layang 2013 di Lanud Adisutjipto,

Dibaca: 4 Oleh 03 Jun 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Terbang Layang (Terla) tahun 2013 di gelar di Lanud Adisutjipto, Sabtu-Minggu (1/2/5). Rakernas yang dihadiri oleh perwakilan daerah dari DKI Jakarta, Jateng, DIY, Sumsel, Papua, serta yang menyusul Bali dan Jatim akan membicarakan aturan lomba dan termasuk program kerja 2014 kedepan.

“Seperti amanat PB Fasi setian Ordirga wajib melaksanakan Rakernas sebanyak 1 kali namun untuk tahun 2013 ini kita 2 kali laksanakan 2 kali karena waktu taggal 13 April yang lalu kita di Lanud Husen Sastra Negara telah membicarakan AD/ART untuk Ordirga Terbang Layang (Terla).” Kata Kapordirga. Marsda TNI Pur Prasetya. Selain itu Rakernas ini juga akan membicarakan tentang aturan penjurian dalam perlombaan Terbang layang. Ada 4 kejuaraan yang di bicarakan pertama Ketepatan mendarat(Presisi), Lama terbang diudara, dan Cross Country jarak dekat dan jauh. Pengalaman selama kejuaraan di medan banyak proses dari Atlet maupun Official sehingga pertemuan ini akan lebih menyempurnakan aturan yang sudah ada.

Kapordirga juga menjelaskan kalau olahraga Terla ini hanya mempunyai 13 perwakilan dan tidak semua propinsi mempuanyai perwakilan dan dalam PON olah raga Terla memperebutkan 20 medali emas, makanya ayo kita berfikir kalau daerah hanya mempunyai keterbatasan dana dan sumber daya manusia serta ingin mendapatkan medali maka Ordirga ini sangat menjanjikan. Pada bagian lain komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munandar, SE dalam sambutannya mengatakan sebagai tuan rumah Lanud Adisutjipto akan memberikan pelayanan yang terbaik. Dan beliau juga berharap kalau fasiitas yang ada di lanud Adi dapat digunakan sebaik baiknya sehingga mendukung kelancaran Rakernas harapnya.

Baca juga:  Sengketa Status Bandara Halim Selesai

Rencananya PB Pordirga Terbang layang akan mengandeng Pemda Majalaya Tasikmalaya (Jati wangi) dengan mengadakan kejuaraan terbang layang yang mengunakan landasan Jatiwangi dengan memanfaatkan angin dari australian pada bulan agustus tepatnya 24 Agustus. Tahun 2013.

Masih menurut beliau “saya sangat terbantu Rakernas bisa di Lanud Adisutjipto, saya berterima kasih kepada pihak Lanud ADI karena tidak repot-repot mengurus kesana-kemari. Dan semuanya sudah siap” Jelasnya. Panjang lebar Kapordirga juga mengharapkan publikasi kepada rekan media, sehingga olah raga ini dapat diminati oleh Masyarakat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel