Berita

Rakernas Terbang Layang Tahun 2015 Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 20 Oleh 25 Mei 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bertempat di gedung serba guna Skadron Pendidikan 202 Lanud Sulaiman, KecamatanMargahayu, Kabupaten Bandung, Marsda TNI (Purn) Prasetya selaku pimpinan sidang dan Ketua PB Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Terbang Layang (Terla) membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2015 Pordirga Terla PB FASI, Sabtu (23/5/2015), yang juga dihadiri Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si (Han)., selaku Ketua Fasida Jawa Barat.

Dalam sambutannya Ketua Fasida Jabar menyampaikan bahwa dengan bertemunya para pengurus Pordirga Terla dari FASI provinsi seluruh Indonesia ini dapat membuka tali silaturahmi, bertukar cerita, dan pengalaman sehingga ke depan dapat menjadikan FASI lebih baik dan maju dari berbagai segi, khususnya dalam meningkatkan prestasi olah raga dirgantara Terbang Layang.

Rakernas yang berlangsung selama dua hari tersebut diharapkan dapat menghasilkan keputusan yang secara transparan dapat membawa perubahan yang baik dan berarti bagi perkembangan dan kemajuan olahraga dirgantara terbang layang. “Karena kita mengetahui bersama bahwa FASI adalah satu-satunya national air control atau pengendali kegiatan olahraga dirgantara nasional yang ditunjuk oleh induk olahraga dirgantara dunia atau Federation AeronautiqueInternational untuk negara Indonesia,” jelasnya.

Baca juga:  DANLANUD RSN IKUTI VIDEO CONFERENCE PEMBUKAAN JALAK SAKTI 2013

Pada Rakernas tersebut dibahas pula tentang persiapan keikutsertaan Pordirga Terla pada Pekan Olahraga Nasional tahun 2016 serta sosialisasi surat keputusan kepengurusan Pordirga Terla, revisi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, serta soslialisasi dan diskusi tentang lisensi dan kualifikasi penerbang layang.

Para peserta Rakernas terdiri dari utusan PB FASI dan pengurus Pordirga Terla PB FASI serta Dewan Pakar sebagai nara sumber, para pengurus provinsi Pordirga Terla dan FASI Provinsi seluruh Indonesia, para wasit Pordirga Terla PB FASI, serta undangan lain yang duduk sebagai tim peninjau.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel