Berita

Rakernis Koopsau I 2017

Dibaca: 16 Oleh 26 Jan 2017Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Serbaguna Makoopsau I, Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI. Yuyu Sutisna. S.E, M.M secara resmi membuka Rapat Kerja Teknis Koopsau I T.A 2017, yang dihadiri  para Pejabat di lingkungan Koopsau I,pra Komandan Lanud, Liason Officer, para Komandan Skadron, Komandan Skatek yang berada di Jajaran Koopsau I.

Rakernis Koopsau I 2017 ini adalah merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI dan Rapim AU yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Dalam pembukaannya Pangkoopsau I juga tidak bosan-bosannya mengajak kepada para Komandan Satuan agar selalu menerapkan Budaya Safety dalam mencapai Zero Accident seperti yang pernah diraih pada tahun 2016 di Jajaran Koopsau I. Menurutnya, Budaya Safety harus melekat dalam jiwa setiap Airman, sehingga terwujud kepekaan, kepedulian dan kewaspadaan terhadap setiap potensi incident maupun accident dalam melaksanakan tugas.

Dijelaskan pula, bahwa sebagai salah satu Komando Utama Operasi TNI Angkatan Udara, tentunya Koopsau Imempunyai keinginan akan adanya perubahan ke arah kemajuan yang lebih baik. Tugas pokok Koopsau I adalah melaksanakan Operasi Udara dalam rangka menegakkan Kedaulatan Negara Di Udara. Artinya Koopsau I harus senantiasa selalu berada dalam kondisi siap operasi.Dengan demikian, kesiapan operasional satuan, kesiapan alutsista, materil dan personel merupakan hal yang mutlak kita lakukan untuk melaksanakan setiap misi yang diemban Koopsau I.

Baca juga:  YONKO 466 PASKHAS LAKSANAKAN UJI SIAP OPS SATUAN

Dalam Rakernis ini juga akan dibahas beberapa permasalahan yang berkembang di tiap-tiap satuan, seperti; pengamanan asset, alutsista, pengembangan sumber daya manusia serta Program Kerja di tahun 2017 dan beberapa isu lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel