Berita

Rakernis Mantapkan Konsolidasi di Jajaran Koopsau I

Dibaca: 7 Oleh 25 Feb 2021Februari 27th, 2021Tidak ada komentar
Rakernis Mantapkan Konsolidasi di Jajaran Koopsau I
#TNIAU 

TNI AU. Rakernis Koopsau I tahun 2021 ini merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI dan TNI AU yang baru saja selesai dilaksanakan, selain itu juga merupakan upaya kita untuk memantapkan konsolidasi di jajaran Koopsau I dan untuk menghadapi tugas tugas yang semakin komplek dan dinamis.

Demikian apa yang dikatakan oleh Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau I) Marsda TNI Tri Bowo Budi Santoso,M.M., M.Tr (Han), dalam sambutannya pada acara pembukaan Rakernis Koopsau I tahun 2021 tanggal 25 Februari 2021, tempat di Ruang Lobby Gedung Utama Makoopsau I, Halim Perdana Kusuma Jakarta, Kamis (25/2/21).

Kegiatan diawali dengan foto bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Pangkoopsau I dannpenyataan resmi,”Pembukaan Rakernis Koopsau I T.A. 2021 dan ditutup do’a.

Pangkoopsau I Marsda TNI Tri Bowo Budi Santoso, mengatakan, jadikanlah momentum kegiatan Rakernis Koopsau I kali ini untuk memantapkan visi dan misi TNI Angkatan Udara yang kesatria, militan, loyal dan profesional, dengan kegiatan ini kita akan mengevaluasi pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan lanud di jajaran Koopsau I dan membahas rencana program kerja dalam kurun waktu satu tahun kedepan.

Baca juga:  Lanud Mus, terus Perkuat Kesinergitasan Lakukan Razia Protkes

“Optimalkan waktu yang tersedia, untuk mengevaluasi, sharing informasi antara pejabat di Makoopsau I dengan para komandan satuan jajaran, serta dengan para liason officer yang bertugas di wilayah Koopsau I. Jadikan rakernis ini sebagai ajang diskusi dalam membahas seluruh permasalahan yang terjadi di tiap-tiap satuan sesuai dinamikanya masing-masing”, kata orang no.1 dijajaran Koopsau I.

Lebih lanjut, Tri Bowo mengatakan, selain itu, pada saat pelaksanaan Rapim TNI AU Kasau juga menjelaskan bahwa tugas TNI AU ke depan semakin berat dan penuh tantangan, menyikapi berbagai dinamika dan mengatasi segala worst case scenario yang memungkinkan sehingga sebagai kuncinya berada pada ketersediaan SDM yang berkualitas.

“Maka selama pelaksanaan rakernis ini, para peserta akan menerima berbagai materi yang terkait dengan berbagai bidang tugas, baik bidang Inspektorat, Perencanaan, Intelijen, Operasi, Personel, Logistik, Komlek, Binpotdirga, Hukum, Lambangja dan berbagai materi bidang tugas lainnya yang disampaikan secara simultan oleh para asisten. Dan saat itulah saudara dapat bertukar pikiran”, ungkapnya.

Pangkoopsau I kembali menegaskan, sebagai salah satu Komando Utama Operasi TNI Angkatan Udara, tentunya Koopsau I mempunyai keinginan akan adanya perubahan ke arah kemajuan yang lebih baik. Tugas kita Koopsau I yang utama adalah melaksanakan operasi udara dalam rangka menegakkan kedaulatan negara di udara, artinya Koopsau I harus senantiasa selalu berada dalam kondisi siap operasi sehingga keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas tersebut menuntut kesiapan operasional satuan, alutsista, materil dan personel yang prima serta didukung oleh budaya kerja dan disiplin yang tinggi.

Baca juga:  Korpaskhas Juara Umum Kasau Cup Tahun 2019

“Budaya safety harus melekat dalam jiwa setiap airman, sehingga terwujud kepekaan, kepedulian dan kewaspadaan terhadap setiap potensi incident maupun accident dalam melaksanakan tugas. Mari kita berkomitmen bersama untuk tetap mempertahankan zero accident dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban. Hal tersebut tentu harus kita imbangi dengan kualitas sumber daya manusia yang memenuhi syarat dalam menuju profesionalisme dalam bidang tugas masing-masing”,ujarnya”,ujarnya.

Selanjutnya Pangliman menegaskan, pada rakernis kali ini, saya menekankan kepada seluruh komandan satuan di jajaran Koopsau I, agar tetap memegang teguh komitmen dan jati diri, kreatif dan inovatif serta memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas pokok, menuju TNI AU yang disegani, terkait dengan tekad dan semangat Koopsau I untuk memberikan yang terbaik, sangatlah tepat apabila tema yang kita angkat pada Rakernis ini adalah, “TNI AU Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Turut hadir, Kaskoopsau I Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro serta Para Komandan Jajaran Koopsau I, Pejabat Makoopsau I, Komandan Wing Udara, dan Lisson Officer.

Rakernis Mantapkan Konsolidasi di Jajaran Koopsau I

Rakernis Mantapkan Konsolidasi di Jajaran Koopsau I

Rakernis Mantapkan Konsolidasi di Jajaran Koopsau I

Rakernis Mantapkan Konsolidasi di Jajaran Koopsau I

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel