Berita

Rakernislog “TNI AU Dituntut Terus Lakukan Perubahan”

Oleh 22 Des 2016 Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kepala Staf TNI AU (Kasau) mengatakan dalam upaya mewujudkan TNI AU sebagai penegak kedaulatan negara di udara yang tangguh, dihadapkan pada ketergantungan Logistik luar negeri yang tinggi dan kemampuan dalam negeri yang belum memadai, maka TNI AU dituntut untuk terus melakukan perubahan. Sikap ini penting agar TNI AU siap dalam melaksanakan tugasnya.

‘’Proses Logistik, khususnya pengadaan barang dan jasa, hendaknya berorientasi pada kebutuhan satuan pengguna dan tidak terlepas dari semangat perubahan untuk mendukung program pemerintah yang bersih dan berwibawa ‘’ kata Kasau

Demikian penegasan Kasau dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Logistik (Aslog) Kasau Marsekal Muda (Marsda) TNI M.Nurullah pada Rapat Kerja Teknis Logistik (Rakernislog) di Gedung Suharnoko Harbani Mabesau, Cilangkap, Rabu (14/12).

Lebih lanjut Kasau mengatakan TNI AU dituntut untuk senantiasa melakukan perubahan agar tetap dalam kondisi siap dan mampu melaksanakan tugas dengan menyiapkan personelnya termaksuk personel logistik, yang memiliki kapabilitas dan kualitas yang handal , sehingga mampu menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks.

“Saya berharap proses kegiatan Logistik berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, karena kedepan kegiatan pengadaan barang dan jasa instansi pemerintah termasuk instansi TNI Angkatan Udara akan mendapat pengawasan dan pemeriksaan baik internal maupun eksternal secara lebih cermat dan teliti dari instansi yang berwenang”, tegas Kasau.

Terkait dengan aset TNI AU, Kasau berharap agar TNI AU lebih serius dimana banyak tanah yang belum bersertifikat sehingga rentan terhadap penyerobotan. Aset-aset tanah yang bermasalah diharapkan dapat diselesaikan secara hukum dan jajaran Staf Logistik agar lebih waspada dengan meningkatkan pengamanannya, sehingga aset yang menjadi tanggung jawab TNI AU tetap terjaga.

Rapat Kerja Teknis Logistik TNI AU T.A 2016 yang diikuti oleh para Kadislog dijajaran TNI AU merupakan media untuk menyampaikan kebijakan pimpinan TNI AU khususnya dibidang Logistik, sekaligus evaluasi pelaksanaan tugas serta koordinasi langsung antar satuan untuk memadukan pola pikir dan pola tindak dalam memecahkan dan mengatasi berbagai permasalahan yang timbul sehingga diharapkan akan muncul antisispasi dalam pembinaan dan dukungan logistik ke depan akan memberikan hasil yang semakin optimal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel