Berita

RAKERNISOPS TNI AU

Oleh 14 Mei 2010 Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Asisten Operasi Kasau;

Evaluasi Progja TA 2007 dan Antisipasi Giat 2008

 

Rapat Kerja Teknis Operasi (Rakernisops) Angkatan Udara tahun 2007 merupakan media saling mengkomunikasikan tugas dan tanggungjawab di jajaran operasi yang selalu berkaitan dengan permasalahan, hambatan dan perihal lainnya yang diperoleh saat pelaksanaan di lapangan (medan operasi). Sehingga dengan Rakernisops ini diharapkan akan dapat dicarikan alternatif solusi pemecahan, yang selanjutnya para pejabat operasi dapat menentukan langkah konkrit dalam penyelesaiannya.

 

Terlebih lagi dengan beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam forum Rakernisops 2007 ini, tentunya akan menghasilkan produk baru yang dipersiapkan untuk mengantisipasi kendala-kendala yang mungkin terjadi pada pelaksanakan program kerja bidang operasi di tahun 2008.

 

Demikian sambutan Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsekal Muda TNI Eddy Harjoko saat membuka Rapat Kerja Teknis di Puskodal, Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (26/11).

 

Selanjutnya Asops Kasau Marsekal Muda TNI Eddy Harjoko juga memberikan penekanan kepada seluruh pejabat operasi bahwa Rakernisops ini merupakan forum yang benar-benar harus dimanfaatkan, selain untuk mencari jalan terbaik dalam menghadapi kendala juga diharapkan sebagai ajang penyatuan visi, persepsi dan interpretasi. Dari sinilah pejabat penyelenggara operasi dapat bersinergi secara maksimal dan terarah sesuai dengan kebijakan pimpinan TNI dalam rangka mendukung keberhasilan tugas Angkatan Udara.

 

Pejabat operasi dalam strata tugas harus mampu mencermati secara seksama dalam mengantisipasi secara lebih dini, sehingga dapat mengambil langkah dalam mengantisipasi kemungkinan dampak negatif yang ditimbulkan dari kencenderungan perkembangan lingkungan strategis secara cepat dan dinamis, yang secara tidak langsung mempengaruhi pelaksanaan tugas.

 

Road To Zero Accident yang dicanangkan pimpinan Angkatan Udara masih jauh dari harapan, dengan indikasi masih terjadinya incident dan Accident ditahun 2007. Untuk mengurangi kemungkinan terjadi incident dan Accident ditahun 2008. Asops Kasau Marsekal Muda TNI Eddy Harjoko meminta pejabat operasi sesuai strata tugas dan kewenangan untuk menyusun program TA 2008 harus dicermati dengan seksama perkembangan lingkungan strategis, keselamatan terbang dan kerja serta aspek operasi lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel