Berita

Rakernispersau 2018, Aspers Kasau: Keberhasilan Tugas Organisasi Ditentukan Kualitas SDM

Oleh 21 Nov 2018 No Comments
#TNIAU 

TNI AU.  Cilangkap-Dispenau (21/11). Asisten Personel (Aspers) Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi mengatakan, keberhasilan pelaksanaan tugas organisasi sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mengawakinya.

Untuk itu, guna meningkatkan kualitas SDM TNI AU, perlu cara dan metode Pembinaan Personel dan Tenaga Manusia (Binpersman) dalam membentuk prajurit yang profesional dan terjamin kesejahteraannya, sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan oleh organisasi secara optimal.

Hal ini ditegaskan Aspers Kasau saat membuka Rapat Kerja Teknis Bidang Personel Angkatan Udara (Rakernispersau) Tahun Anggaran 2018 di gedung Serba Guna Soeharnoko Harbani Mabesau Cilangkap, Rabu (21/11/2018).

Lebih lanjut Aspers mengatakan binpersman sendiri dipengaruhi beberapa hal seperti perkembangan situasi dan kondisi lingstra yang selalu berubah, serta kodrat manusia sebagai objek pembinaan yang selalu mengalami perkembangan atau perubahan tingkah laku maupun perubahan cara pandang (mindset) yang menuntut cara-cara metode pembinaan yang berbeda.

Di bagian lain sambutannya, Aspers juga mengharapkan melalui rakernispersau tahun ini dapat diinvetarisasi permasalahan binpersman yang menghambat pelaksanaan tugas pembinaan personel, dan solusi pemecahannya melalui diskusi dan koordinasi yang baik dan berlanjut.

“Tingkatkan kinerja satuan, menyatukan persepsi pola pikir dan pola tindak para pejabat personalia sehingga pelaksanaan binpersman dapat berjalan sesuai arah kebijakan pimpinan dan dapat mencapai hasil yang optimal,” pesan Aspers.

Rakernispersau yang bertemakan “Pembinaan Personel dan Tenaga Manusia Angkatan Udara, Titik Sentral dan Solusi dalam Mewujudkan Prajurit yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern”, diikuti 150 perwira yang merupakan para pejabat personel di seluruh jajaran TNI AU.

Dalam kesempatan tersebut Aspers didampingi para Asisten Kasau serta para Kepala Dinas di lingkungan Mabesau.

Terkait

Komentar