Berita

Rakor Forkopimda, TNI/Polri, Tomas, dan FKUB Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di gedung serbaguna Polres Merauke Jl. Brawijaya Distrik Merauke Kabupaten Merauke Danlanud J.A.Dimara Kolonel Pnb Deni Hasoloan S menghadiri Rakor Forkopimda, Pemda, TNI/Polri, Tokoh-tokoh Masyarakat dan FKUB dalam rangka Antisipasi Perkembangan Situasi Guna Menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif. Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Merauke Frederikus Gebze, S.E., M.Si dan diikuti sekitar 60 orang, Senin (2/9).

Dalam Sambutannya Bupati Merauke mengajak kepada seluruh masyarakat Merauke untuk bersama-sama menjaga kedamaian di Tanah Papua Bumi Anim Ha, Kita semua Bersatu, saling menghormati, menjaga, melindungi dan menghargai adat/budaya dan kebiasaan masing-masing, terutama adat budaya yang berada di tanah Anim Ha.Bupati Merauke mengharapkan bantuan dan kerjasama dari semua kalangan termasuk para tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam menyerukan dan melakukan tindakan preventif terhadap berbagai tindakan yang berpotensi mengganggu situasi kamtibmas. Serta diharapkan instansi Pemerintah Daerah, TNI/ Polri serta seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama untuk menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Merauke.

Wakil DPRD Kabupaten Merauke menjelaskan bahwa DPRD Merauke siap memberikan dukungan dan berkomitmen untuk membawa Merauke untuk menjadi lebih aman dan nyaman dengan melibatkan seluruh komponen bangsa, seperti yang sudah sampaikan oleh Bupati Merauke serta Danrem 174/ATW bahwa Sejarah Papua masuk NKRI sudah final dan sudah diakui oleh PBB,“ungkapnya.“ Papua adalah bagian dari NKRI yang tidak dapat dipisahkan lagi, NKRI sudah Final dan khususnya institusi TNI baik TNI AD, TNI AL dan TNI AU selalu siap mem-backup Polri dalam kegiatan tersebut” ungkap Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf. S.I.P., M. Tr (Han).

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Tokoh Masyarakat Bapak Jhon Gluba Gebze menambahkan bahwa semua orang mempunyai peran Strategis untuk bekerja demi NKRI dan kita semua yang hadir disini adalah tim sukses untuk menyumbangkan kedamaian dan kenyamanan di Merauke. Dan semoga tetap terus terjalin dengan baik hubungan Forkopimda yang ada di Kabupaten Merauke.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 174/ATW Brigjen TNI Raden Agus Abdurrauf, S.I.P., M. Tr (Han), Danlanud J.A Dimara Kolonel Pnb Deni Hasoloan Simanjuntak, Kasi Intel Korem 174/ATW Kolonel Inf J. A Krismadi, Asintel Lantamal XI Kolonel Laut (P) Andohar Sipayung, Dandim 1707/MRK Letkol Inf Eka Chandra Ganta, Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, S. H, Tokoh Masyarakat Bapak Jhon Gluba Gebze, Para tokoh agama dan tokoh adat.Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel