Berita

RAKOR INTEL TNI AU T.A. 2021

Dibaca: 4 Oleh 22 Feb 2021Tidak ada komentar
RAKOR INTEL TNI AU T.A. 2021
#TNIAU 

TNI AU.  Salah satu bentuk ancaman yang sangat berbahaya bahkan sering tidak disadari kehadirannya adalah jaringan asing yang bergerak secara klandestin. Jaringan intelijen ini berasal dari state actor maupun non-state actor.

Pernyataan tersebut disampaikan Asisten Intelijen (Asintel) Kasau Marsda TNI M. Fadjar Sumarijadji, M.Sc., saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Intelijen TNI Angkatan Udara Tahun 2021 di Gedung Soeharnoko Harbani Denmabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, (22/2/2021).

Asintel Kasau mengatakan, kontra intelijen merupakan upaya nasional suatu negara dalam menghadapi kekuatan dan kemampuan badan intelijen asing dalam kegiatan operasi intelijen di wilayah negaranya.

Kekuatan yang paling penting dalam penyelenggaraan kontra intelijen secara nasional adalah terletak pada peran oposisi pasif dalam proses deteksi dan identifikasi terhadap indikasi jaringan intelijen asing yang beroperasi di wilayah kita.

“Kita perlu meningkatkan kewaspadaan serta membangun kemampuan deteksi dini terhadap setiap bentuk ancaman yang berasal dari kegiatan intelijen asing,” ucap Asintel Kasau.

Sebelum mengakhiri sambutannya Asintel Kasau berharap dengan diselenggarakannya Rakor Intelijen kali ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan yang berguna bagi pengamanan tubuh di lingkungan TNI AU serta dapat mendukung kontra intelijen pada lingkup nasional.

Baca juga:  11 Prajurit Lanud Wirasaba Naik Pangkat

Rakor Intelijen tahun 2021 yang mengangkat tema “Dengan Rakorintel TNI AU Tahun 2021 Intelijen TNI Angkatan Udara Meningkatkan Kemampuan Deteksi Dini Dan Cegah Dini Terhadap Setiap Bentuk Ancaman Dan Gangguan Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara” diikuti secara langsung para Ka Intel TNI AU wilayah Jakarta dan Bogor.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel