Berita

Rakor Komlek TNI AU 2022. Askomlek Kasau Sampaikan Peran Penting Alkomlek dalam Pembangunan Kekuatan TNI AU

Dibaca: 683 Oleh 22 Mar 2022Tidak ada komentar
ut
#TNIAU 

TNI AU. Jakarta, Dispenau. Asisten Komunikasi dan Elektonika (Askomlek) Kasau Marsekal Muda TNI Dr. Amrizal Mansur, M.Si (Han), menyampaikan pentingnya peran Alat Komunikasi dan Elektronika (Alkomlek) dalam pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Udara.

Hal ini disampaikan Askomlek Kasau pada Rapat Koordinasi Komunikasi dan Elektonika (Rakor Komlek) TNI AU Tahun 2022 di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (22/3/2022).

Askomlek Kasau mengatakan, tahun 2022 TNI AU akan menerima sejumlah peralatan alat komunikasi dan elektronika beserta infrastruktur. Untuk itu, Askomlek berharap, peralatan tersebut agar dikuasai, baik dalam pengoperasiainnya maupun pemeliharaan dan perawatannya.

“Selanjutnya secara bertahap, kita dapat terus belajar dan semakin siap untuk mencapai kesiapan yang optimal dari sisi personel dan infrastrukturnya,,” ujar Askomlek Kasau

Askomlek Kasau mengajak seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan dijadikan sebagai wahana dalam menyatukan persepsi, pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam penyelenggaraan manajemen komlek.

Pada bagian akhir sambutannya, Askomlek menyampaikan sejumlah arahannya kepada seluruh peserta, diantaranya tentang kebijakan strategis fungsi komlek, pola sikap dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas, serta peningkatan kemampuan peralatan komlek.

Baca juga:  Danpusdiklat Hanudnas Ikuti Upacara Deti-Detik Proklamasi 17 Agustus 2021

Askomlek Kasau juga menekankan pentingnya adaptasi dengan dinamika lingkungan organisasi dan peningkatan kemampuan personel dalam pengamanan informasi.

Rakor dengan tema “Peningkatan Pembinaan Kekuatan dan Kemampuan Komlek dalam rangka mendukung pelaksanaan Tugas TNI Angkatan Udara”, menghadirkan Kolonel Lek Asst. Prof. Dr. Ir. Arwin Datumaya W.S., S.T., M.T., IPM, ASEAN Eng., ACP sebagai pembicara yang membahas tentang Kontribusi Artificial Intelligence Pada Operasi Militer Aspek Komlek.

Selanjutnya juga dipaparkan Program kerja bidang komlek tahun 2022 oleh Kadiskomlekau dan Kadisinfolahtaau. Selain itu juga dipaparkan tentang Kesiapan Komlek sejumlah satuan jajaran TNI AU, diantaranya Koopsudnas, Kopasgat, Kodiklatau, dan Koharmatau oleh pejabat komlek satuan masing-masing.

Rakor diikuti secara tatap muka oleh sejumlah pejabat, antara lain Askomlek Panglima TNI, Irjenau, Asrena Kasau, Aslog Kasau, dan para pejabat utama TNI AU. Sementara para pejabat Komlek satuan jajaran TNI AU mengikuti kegiatan ini secara virtual dari satuannya masing-masing

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel