Berita

RAKOR LATIHAN GULTOR DI KOOPSAU I

Dibaca: 4 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Makoopsau I) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Latihan Terpadu Penanggulangan Teror TNI-Polri yang bersandi ”Waspada Nusa II” di wilayah Bandara Internasional Soekarno Hatta dengan pimpinan rapat Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama TNI Mochammad Barkah di ruang Suryadarma, Koopsau I, Selasa (26/1).

Rapat koordinasi tersebut membahas tentang Rencana Garis Besar dan Skenario Latihan dengan sasaran pesawat terbang dalam keadaan dibajak oleh teroris di wilayah Bandara Soekarno Hatta.

Latihan Terpadu Penanggulangan Teror (Gultor) ”Waspada Nusa II” tahun anggaran 2009/2010, melibatkan unsur TNI dan Polri mulai dari Pasukan Khusus Den Bravo ’90 Paskhas, Sat-81 Kopassus, Densus ’88 Polri dan unsur dari Bandara Soetta.    Tujuan latihan ini untuk  melatih satuan-satuan anti teror TNI/Polri dalam upaya mengantisipasi terjadinya pembajakan pesawat udara di bandara oleh teroris.    Latihan ini rencananya akan digelar pada bulan Februari 2010 bertempat di Bandara Soekarno Hatta Banten.

Hadir dalam rapat tersebut para Pejabat Koopsau I, Wadan Paskhasau, Staf Ops Mabes TNI, Perwakilan dari Kopasus TNI Angkatan Darat, Perwakilan dari  Brimob Polri dan para Pejabat Bandara Soetta.     Usai rapat dilanjutkan  dengan peninjauan ke Bandara Soetta yang direncanakan untuk dijadikan tempat Gladi Lapangan.

Baca juga:  TARAWIH PERTAMA DI LANUD SURYADARMA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel