TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Rakor Penyusunan BP3A Pesawat EC-725 Cougar

By 01 Nov 2018 Berita
DISPEN

TNI AU.Β  Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono memimpin Rakor Penyusunan Buku Pedoman Perencanaan Pemeliharaan Alutsista pesawat EC-725 Cougar di ruang rapat Basjir Soerya Mako Koharmatau, Kamis (01/11). Kegiatan ini merupakan salah satu mata rantai dalam upaya melaksanakan peningkatan kinerja dan peningkatan pencapaian sasaran pelaksanaan tugas pemeliharaan alutsista TNI Angkatan Udara.

Salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan melaksanakan penyusunan Buku Pedoman Perencanaan Pemeliharaan Alutsista (BP3A) Pesawat EC-725 Cougar (CARACAL).Β  Buku PedomanΒ  ini digunakan sebagai pedoman bagi satuan-satuan pelaksana pemeliharaan dalam merencanakan dan mengendalikan pemeliharaan pesawat terbang beserta komponennya dalam rangka menyelenggarakan pemeliharaan alutsista TNI AU khususnyaΒ  perencanaan pemeliharaan pesawat EC-725 Cougar dengan tujuan pemeliharaan dapat dilaksanakan secara tertib, aman, dan lancar.Β  Demikian yang disampaikan Komandan Koharmatau dalam sambutannya.

Lanjut Komandan.Β Β  Dengan adanya buku pedoman tersebut diharapkan akan tercipta sistem informasi pemeliharaan yang mantap dan terpadu baik antara masing-masing satuan pelaksana pemeliharaan maupun satuan pelaksana pemeliharaan dengan satuan atas dan pimpinan sebagai penanggung jawab kebijaksanaan pemeliharaan. Muaranya adalah terjaminnya kesiapan dan keandalan materiel utama sistem senjata dilingkungan TNI AU.

Β 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rakor Penyusunan BP3A Pesawat EC-725 Cougar