TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Rakor Perbaikan Human Centrifuge dan Rapat Evaluasi Program Kerja Koharmatau TA 2018

By 18 Dec 2018 Berita
PEN_5689

TNI AU. Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono memimpin Rapat  Koordinasi Perbaikan Human Centrifuge Lakespra Saryanto dan Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran TA.2018  yang dihadiri Wadan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Hadi Suwito, S.E. serta para  Pejabat Koharmatau, Komandan Depo Jajaran dan Kolonel Tek Ir.Teguh Darmawan, M.T.,  di ruang rapat Basjir Soerya Mako Koharmatau Bandung, Senin (17/12/2018).

Dalam sambutannya, Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi atas kehadiran peserta rapat.  Tentunya dengan segala ketulusan dan semangat pengabdian yang tinggi maka kegiatan ini akan  terlaksana dengan baik. Marilah kita jadikan kesempatan ini sebagai sarana untuk saling menginformasikan dan mengkoordinasikan terkait kegiatan yang akan kita laksanakan.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Koharmatau bertugas melaksanakan pemeliharaan dan produksi materiel TNI AU serta menyelenggarakan pembinaan peralatan bengkel, peralatan produksi dan publikasi teknik.  Dalam pelaksanaan tugas tersebut, Koharmatau menyelenggarakan fungsi-fungsi diantaranya melaksanakan pemeliharaan peralatan produksi baik yang berada dilingkungan Koharmatau maupun diseluruh jajaran TNI AU.  Salah satu peralatan produksi adalah Human Centrifuge Lakespra Saryanto. Peralatan ini merupakan peralatan penting yang dimiliki TNI AU dalam rangka melaksanakan latihan, khususnya untuk menentukan kekuatan dan ketahan fisik personel terhadap gravitasi bumi.

Oleh sebab itu, guna mencapai kesiapan yang tinggi maka perlu dilaksanakan pemeliharaan dengan baik.  Kesiapan peralatan yang dimiliki TNI AU dalam perkembangannya masih banyak kita temukan permasalahan atau kendala.  Kendala ini dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain faktor di bidang personel, bidang material dan bidang anggaran.  Oleh sebab itu, rapat ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi permasalahan atau kendala tersebut.  Melalui rapat ini diharapkan kita dapat mewujudkan sistem pemeliharaan dan perbaikan Human Centrifuge yang mantap dan terpadu baik antara masing-masing satuan pelaksana pemeliharaan, maupun satuan pelaksana pemeliharaan dengan komando atas sebagai penanggung jawab pemeliharaan. Muaranya adalah terjaminnya kesiapan dan kehandalan alutsista di lingkungan TNI AU.

Pada kesempatan ini juga kita akan sama-sama mengikuti kegiatan Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Koharmatau TA. 2018. Rapat evaluasi dilaksanakan dalam rangka mendapatkan gambaran umum dan penjelasan mengenai pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Koharmatau Tahun 2018. Gambaran umum tersebut diperlukan untuk mengetahui permasalahan dan hambatan yang dihadapi selama kurun waktu yang sudah dilalui. Hal ini saya pandang sangat penting, mengingat hambatan dan permasalahan yang terjadi adalah pengalaman berharga yang harus secara dini kita koreksi dan dilakukan langkah-langkah perbaikan. Dengan demikian, hasil evaluasi yang diperoleh tentunya dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam merencanakan program kerja dan anggaran tahun anggaran berikutnya. Komandan mengajak kepada seluruh peserta rapat agar dapat menjadikan kegiatan ini sebagai wahana untuk menyamakan persepsi, sekaligus sebagai forum komunikasi dan koordinasi yang berkaitan dengan upaya peningkatan kualitas kesiapan alutsista TNI AU. Mari kita manfaatkan waktu sebaik-baiknya agar kehadiran kita semua di sini dapat memberikan kontribusi positif yaitu dengan melakukan pembahasan terhadap hal-hal yang urgent serta menghasilkan kesimpulan yang baik dan benar. Berikan yang terbaik untuk kemajuan TNI AU.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rakor Perbaikan Human Centrifuge dan Rapat Evaluasi Program Kerja Koharmatau TA 2018