BeritaPIA Ardhya Garini

Rakor Pia AG Gab. II Kodiklatau dan Yasarini Perwakilan Kodiklatau

Rakor PIA AG Gab.II Kodiklatau dan Yasarini Perwakilan Kodiklatau
#TNIAU 

TNI AU. Ketua Pia AG Gab.II Kodiklatau sekaligus Ketua Yasarini Perwakilan Kodiklatau Ny. Irene Tatang Harlyansyah memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pia AG Gab. II Kodiklatau dan Rakor Yasarini Perwakilan Kodiklatau, Selasa (4/2/2020) di Gedung Ganesha Kodiklatau Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, dihadiri Wakil Ketua Pia AG Gab.II Kodiklatau Ny. Kustono, Pengurus Pia AG Gab.II Kodiklatau, para Ketua Pia AG Cabang dan Ranting di jajaran Gabungan II Kodiklatau.

Rapat Koordinasi dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Rakor Pusat Pia AG dan Dharma Pertiwi untuk menyatukan visi dan misi khususnya dalam memajukan pendidikan melalui sekolah-sekolah Angkasa dibawah yayasan dijajaran Gabungan II Kodiklatau serta kesejahteraan anggota jajaran Makodiklatau.

Lebih lanjut Ny. Irene menyatakan bahwa sekolah-sekolah Angkasa termasuk dalam sekolah unggulan, diharapkan bisa menjadi andalan pada pelaksanaan kuis pelajar dalam rangka Peringatan HUT Dharma Pertiwi Tahun 2020 mendatang, yang melibatkan sekolah-sekolah dibawah yayasan yang bernaung dibawah Dharma Pertiwi.”

“Oleh karena itu diharapkan para ketua cabang dan pengurus Yasarini cabang untuk mempersiapkan dengan sebaik baiknya para siswa dari sekolah Angkasa di masing-masing jajaran,” tegasnya.

Baca juga:  Lanud Rsn Sabet Juara Umum 1 MTQ

Selain pendidikan, tuturnya untuk memgoptimalkan peran dan fungsi organisasi sekaligus mengaktualisasikan nilai kebersamaan dan kekeluargaan para ketua cabang jajaran dan ranting diharapkannya cepat tanggap dalam merespon permasalahan yang timbul di lingkungan keluarga anggota.

Begitu pula tuturnya, untuk tercapainya peran dan fungsi organisasi yang baik, selalu mengedepankan hierarki dalam koordinasi dan komunikasi dari tingkat ranting sampai pengurus pusat, agar tujuan organisasi dapat tercapai dengan maksimal.

Dalam rakor tahun ini Ny. Irene memberikan motivasi khusus kepada seluruh pengurus dan anggota Pia AG di Gabungan II Kodiklatau dan Yasarini perwakilan Kodiklatau. Adapun isi motivasi tersebut adalah bahwa Tuhan memberikan kita kehidupan yang sempurna, memberi kesempatan sama besarnya untuk mendapatkan puncak kehidupan. Bergeraklah tanpa harus menjatuhkan. Jadilah sinar paling terang tanpa harus meredupkan sinar lain yang juga sedang berusaha terang, karena tumbuh bergerak bersisian lebih terlihat harmonis dibanding saling menjatuhkan satu sama lain.

Adapun makna dari motivasi ini Ny. Irene mengingatkan untuk selalu meningkatkan kebersamaan, kekompakkan dan keikhlasan dalam berbagai aktivitas di Pia AG Gabungan II Kodiklatau dan satuan jajaran.

Baca juga:  Seskoau Selenggarakan Upacara 17-an Bulan Januari

Diakhir acara Ny. Irene menyampaikan rasa hormat dan penghargaan pada pengurus Pia AG Gab. II Kodiklatau dan Yasarini Perwakilan Kodiklatau, para Ketua Cabang dan Ranting Jajaran dalam melaksanakan perannya secara profesional.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan paparan dari pengurus Pia AG Gabungan II Kodiklatau dan Pengurus Yasarini perwakilan Kodikatau, dilanjukan tanya jawab dan foto bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel