BeritaBerita Kotama

Rakor revisi DSP Inspektor Harmatsista

Dibaca: 33 Oleh 16 Agu 2018Tidak ada komentar
Rakor revisi DSP Inspektor Harmatsista
#TNIAU 

TNI AU.  Dirlambangja Koharmatau Kolonel Tek  Christian Syahmo, S.T pimpin Rakor revisi DSP Inspektor Harmatsista di ruang rapat Basjir Soerya Mako Koharmatau Rabu (15/08). Rakor revisi DSP Inspetor Harmatsista bertujuan selain dapat menjaga efisiensi penggunaan sumber daya personil Inspektor Harmatsista dalam pelaksanaan pemeliharaan, juga dapat mewujudkan sistem pemeliharaan  yang lebih tertib, mantap dan terpadu baik antara masing-masing satuan pelaksana pemeliharaan, maupun satuan pelaksana pemeliharaan dengan satuan atas dan pimpinan sebagai penanggung jawab kebijaksanaan pemeliharaan. Muaranya adalah terjaminnya kesiapan dan keandalan alutsista dilingkungan TNI AU.

Mengingat pesatnya perkembangan teknologi kedirgantaraan yang seiring dengan perkembangan alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Udara, sehingga berpengaruh terhadap bertambahnya Skadron Udara dan Satuan Pemeliharaan.  Tentunya hal ini berdampak pada pelaksanaan pemeliharaan alutsista TNI Angkatan Udara dan  kebutuhan Inspektor dalam pengawakan pelaksanaan pemeriksaan hasil pekerjaan mekanik guna tetap menjaga kualitas hasil pemeliharaan agar  tetap sesuai dengan aturan dan prosedur yang telah ditetapkan sehingga Lambangja selalu terjaga.

Baca juga:  Latihan Sikatan Daya 2020, Tiga Skadron Tempur Lanud Iswahjudi Laksanakan Misi Operasi Udara

Dalam sambutannya Komandan Koharmatau yang dibacakan oleh Dirlambangja Koharmatau menyampaikan   guna tetap menjaga profesionalisme personil dengan kualifikasi  Inspektor pemeliharaan dan  dalam rangka mengimbangi perkembangan teknologi tersebut, maka perlu adanya peninjauan  kembali atau  adanya revisi terhadap jumlah DSP Inspektor Harmatsista yang ada saat ini.

Kiranya hal ini sangat relevan dengan tugas Koharmatau dalam melaksanakan pemeliharaan dan produksi materiel TNI Angkatan Udara serta menyelenggarakan pembinaan peralatan bengkel, peralatan produksi dan publikasi teknik. Pemeliharaan yang dilaksanakan adalah dalam rangka mempertahankan materiel atau fasilitas agar tetap dalam keadaan baik dan memulihkan kondisi materiel atau fasilitas ke dalam kondisi yang siap pakai (lanjut Komandan).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel