Berita

Rakor Sosialisasi dan Supervisi Permildas TNI di Lanud Sulaiman

Dibaca: 24 Oleh 24 Jan 2022Tidak ada komentar
7 4
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Kolonel Pas Anis Nurwahyudi, selaku Paban IV Permildasprot Ditdok Kodiklatau beserta staf, Letkol Kes Dadang Hidayat (Pabandya Protokoler) dan Letkol Kes DR. Samsul Arifin, S.Pd., M.For., (Pabandya Permildas),  melakukan kunjungan kerjanya ke Lanud Sulaiman, Senin (24/1). Kunjungan tersebut untuk kegiatan rapat koordinasi Sosialisasi dan Supervisi Permildas TNI yang dilaksanakan di ruang rapat Skadron Pendidikan 201 Lanud Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Rakor tersebut dihadiri Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh. Mukhson, S.E., M.M., dan Kepala Dinas Personel Letkol Adm Haliansyah, S.T., M. Sc..

Dirdok Kodiklatau Marsma TNI Ir. Bob Panggabean, M.I.P., dalam sambutan yang dibacakan Paban IV Permildasprot Ditdok Kodiklatau  menyampaikan bahwa rapat koordinasi dan supervisi implementasi TNI dilaksanakan oleh Direktur Doktrin Kodiklatau yang mempunyai tugas dan tanggung jawab terhadap penyelenggaraan kegiatan pembinaan permildas dan protokoler dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara. “Dengan harapan, dapat menghasilkan rumusan materi untuk sosialisasi dan pemahaman tentang pelaksanaan supervisi implementasi permildas TNI pada kegiatan selanjutnya,“ jelasnya lagi.

Baca juga:  DANWINGDIKTEKKAL MENUTUP PENDIDIKAN SUSJURLATA FASINT DAN PERGUDANGAN

Harapan yang sama disampaikan pula oleh Danlanud Sulaiman bahwa melalui sosialisasi tersebut diharapkan para peserta dapat memperoleh wawasan baru. Dengan demikian, dapat diimplementasikan oleh para peserta di satuan masing-masing.

Letkol Kes Dadang Hidayat sebagai nara sumber menyampaikan kepada para peserta bahwa  guna mendukung pelaksanaan serta menjamin keberhasilan dalam peran, fungsi, dan tugas diperlukan sumber daya manusia TNI Angkatan Udara yang disiplin dan berkarakter yang dapat diwujudkan salah satunya melalui pembinaan permildas.

Dikatakan pula bahwa penguasaan pengetahuan berupa konsep pemahaman terhadap peraturan-peraturan permildas dan penguasaan ketrampilan gerak dalam mengimplementasikan peraturan tersebut dalam tugas sehari-hari sangat diperlukan. “Dengan adanya perubahan-perubahan permildas, sosialisasi ini bertujuan untuk menyeragamkan pemahaman peraturan-peraturan permildas serta untuk mengatasi kesulitan dalam mengimplementasikan peraturan permildas di lapangan,” tambahnya.

Rakor sosialisasi diikuti 21 peserta dengan masing-masing lanud diwakili tiga orang personel. Selain Lanud Sulaiman, diikuti pula satuan lain, diantaranya Wingdikkal, Wingdiktek, Sekkau, Lanud Adi Sumarmo, Wingdikum, dan Lanud Adi Sutjipto.

# Sulaiman Beriman (Bersih, Integritas, Nyaman)

Baca juga:  Penutupan Praktikum Taruna Tingkat IV AAU di Skatek 043 Lanud Adisutjipto

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel