Berita

Rakor UKP Kodiklatau

Dibaca: 57 Oleh 11 Jun 2020Tidak ada komentar
Rakor UKP Kodiklatau
#TNIAU 

TNI-AU. “Kenaikan pangkat adalah hak seorang prajurit, namun juga membawa konsekuensi kewajiban dan norma kepantasan,” demikian penjelasan Dankodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah S.E., M.M., dalam sambutannya pada pelaksanaan Rapat Koordinasi Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) per 1 Oktober 2020 bagi pangkat Perwira sebanyak 52 orang, pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 155 orang, Kamis (11/6/2020) diruang kerja Dankodiklatau Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

Rakor UKP merupakan upaya Kodiklatau dalam rangka pembinaan satuan dan sarana pengendalian dalam pelaksanaan progran kerja, agar peran, fungsi serta tugas Kodiklatau beserta satuan jajaran dalam menyiapkan sumber daya manusia TNI AU dapat terlaksana dengan baik, efektif, efisien dan terukur.

Dankodik juga mengatakan kenaikkan pangkat tidak secara otomatis namun pada hakekatnya adalah merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana, yang diberikan berdasar atas prestasi, dedikasi serta loyalitas yang telah ditunjukkan selama berdinas, oleh karena itu saya harapkan pada rapat KP ini nantinya berjalan objektif, jujur, adil tidak disertai unsur subyektifitas, sehingga dalam keputusan dihasilkan hasil yang optimal dan proposional, sesuai dengan kualitas serta dedikasi personel yang bersangkutan,” tegas Dankodiklatau.

Baca juga:  Peringatan HUT ke 69 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Tahun 2018 di Kalimantan Selatan

Rakor dilaksanakan melalui Vidcon yang diikuti oleh pejabat Makodiklatau dari unsur Pom, Pam, Kum dan Pers, Kadisbin Sekkau serta Para Kadispers Satjar Kodiklatau, dipimpin oleh Paban II/Pers Ditum Kodiklatau Kolonel Pnb. M. Dadan Gunawan, S.T., M.M., dalam pengawasan Wadan Kodiklatau Marsma TNI Kustono, S.Sos dan Dirum Kodiklatau Marsma TNI Trusta Yuniarta.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel