TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Rakorminu 2018, Sistem dan SDM Andal,  Wujudkan Pengelolaan Administrasi yang Prima

By 27 Mar 2018Berita
Rakorminu-4

rakorminu-2

TNI AU. Pemenuhan kebutuhan pelayanan di bidang administrasi umum (Adminu) menjadi tantangan yang besar bagi setiap pejabat Adminu di satuan. Hal ini tidak terlepas dari tuntutan pengelolaan administrasi yang tertib dan prima seiring perkembangan teknologi yang pesat sehingga harus ditopang dengan penyiapan sistem dan perangkat lunak serta sumber daya manusia yang andal.

Hal tersebut disampaikan Asrena Kasau Marsda TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.DS., pada pembukaan Rapat Koordinasi Administrasi Umum (Rakorminu) TNI AU TA. 2018 di gedung serbaguna Soeharnoko Harbani Mabesau Cilangkap, Jakarta, Selasa(27/3).rakorminu-1

Dikatakan, Rakorminu dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk saling berinteraksi dan membahas berbagai permasalahan sekaligus merumuskan cara penyelesaian terbaik yang terkait dengan bidang Adminu.  Rakorminu juga diharapkan menjadi acuan bagi para pembina dan pengelola adminu baik di tingkat  pusat maupun daerah agar memiliki pemahaman yang sama dalam mengaplikasikan Adminu di satuan kerja masing-masing.

Dengan tema “Melalui Rakorminu 2018 personel Adminu siap meningkatkan jiwa ksatria, militan, loyal, profesional, dan modern guna mendukung  tertib administrasi umum TNI Angkatan Udara”, diharapkan personel Adminu TNI AU meningkatkan kinerja individu maupun organisasi serta dapat menjadi momentum bagi setiap personel untuk mendukung terciptanya peningkatan kinerja organisasi TNI Angkatan Udara secara keseluruhan,” jelas Asrena.

rakorminu-3Lebih lanjut dikatakan, kinerja personel adalah unsur penting dalam pelaksanaan administrasi yang baik, tertib, dan lancar.  Oleh karena itu personel Adminu di seluruh jajaran TNI Angkatan Udara perlu mengerahkan seluruh daya dan upaya dalam bekerja guna mewujudkan penyelenggaraan Adminu sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hadir pada acara tersebut Wakasetum TNI, Wakasetum TNI AD, Wakasetum TNI AL dan Wakasetum TNI AU serta para Kepala Kesekretariatan dari seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Udara.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Rakorminu 2018, Sistem dan SDM Andal,  Wujudkan Pengelolaan Administrasi yang Prima