Berita

Rakorniskesau di RSAU Dr. M. Salamun Bandung “Inovasi dan Kreasi juga Harus Terus Dikembangkan”

Oleh 09 Mar 2020 Maret 10th, 2020 Tidak ada komentar
Rakorniskesau Di RSAU Dr. M. Salamun Bandung “Inovasi dan kreasi juga harus terus dikembangkan”
#TNIAU 
Rakorniskesau Di RSAU Dr. M. Salamun Bandung “Inovasi dan kreasi juga harus terus dikembangkan”

Rakorniskesau Di RSAU Dr. M. Salamun Bandung “Inovasi dan kreasi juga harus terus dikembangkan”

TNI AU.  Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI AU (Rakosrniskesau) bertema “Dilandasi jiwa profesional, militan dan inovatif, insan kesehatan siap mewujudkan dukungan dan pelayanan kesehatan yang paripuna dalam rangka mendukung tugas TNI AU” dilaksanakan di RSAU dr. M. Salamun Cimbeluit, Bandung Jawa Barat, Sabtu, (7/3/2020). Rakorniskes TNI AU ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2019 dan merencanakan kegiatan tahun 2020. Acara dibuka langsung oleh Aspers Kasau Marsda TNI I Nyoman Trisantosa, S.I.P., M.Tr (Han) dan diikuti 100 orang peserta.

Aspers Kasau dalam sambutannya menyampaikan mengenai terkait dengan pembinaan personel dan pelayanan kesehatan. “Kesehatan yang baik, tidak hanya tercermin dari pelayanan kesehatan yang bermutu, berkualitas dan paripurna akan tetapi jauh lebih penting dari pada itu adalah meningkatkan dan mempertahankan status kesehatan dari seluruh personel Angkatan Udara beserta keluarganya,” ujar Aspers Kasau.

“Inovasi dan kreasi juga harus terus dikembangkan dalam menghadapi subyek pembinaan yang semakin kompleks dan multidimensional, terutama yang berkaitan dengan pemberlakuan akreditasi rumah sakit versi SNARS 1.1 dan akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), pengelolaan keuangan PNBP fungsional, dan penerapan badan layanan umum (BLU) pada rumah sakit jajaran laknis Diskesau. Tuntutan aturan dari kementerian kesehatan, BPJS serta Kementerian Keuangan menuntut Diskesau untuk memprioritaskan program agar rumah sakit dan FKTP memenuhi syarat sesuai aturan tersebut.” Demikian Aspers Kasau menyampaikan.

Baca juga:  84 Casis Tamtama PK TNI AU Laksanakan Tes Kesehatan I

Dalam kegiatan Rakorniskesau tahun 2020 ini akan disampaikan pembekalan-pembekalan dari berbagai narasumber yang dibagi dalam 3 sesi, yaitu sesi ilmiah, sesi organisasi dan sesi tata kelola BLU/PNBP, Hibah serta Akreditasi. Diantaranya tentang arah kebijakan Kementerian Kesehatan Bidang Rumah Sakit dan Akreditasi serta penyediaan penyaluran bekkes LAFI Angkatan dan Lafibiovak dengan narasumber dari Kementerian Kesehatan dan PT WAS. Sesi organisasi akan membahas mengenai kegiatan dari masing-masing Sub Dinas Kesehatan TNI AU yang merupakan tonggak dan motor pendukung terselenggaranya kegiatan Diskesau. Sesi tata kelola BLU/PNBP, Hibah dan Akreditasi akan membahas bagaimana kiat-kiat dan strategi untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan yang paripurna.

Selain pembekalan, dalam kegiatan Rakorniskesau ini diberikan pula penghargaan Brevet/Wing Kehormatan Perhimpunan Kesehatan Penerbangan (Perkespra) bagi personel yang telah berjasa dan berdedikasi memberikan sumbangsihnya terhadap kemajuan kesehatan penerbangan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel