Berita

Rakorpim Akademi TNI dan Polri di Yogyakarta bahas “spirit integrasi dan kebersamaan”

Dibaca: 15 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Mayjen (Mar) Nono Sampono, S.IP, Danjen Akademi TNI membuka rakorpim Akademi TNI yang diselenggakan rabu (17/2) di Mess Pati Korem 072/pamungkas. Rakopim ini dihadiri oleh Gubernur AAU Marsda TNI Sru A Andreas, Guernur AAL Laksda TNI Didi Setiadi, Dirbintarlat Akpol Brigjen Pol Drs. Taufik Ansori, SH.MM, sedang untuk Gubernur Akmil dan Gubernur Akpol diwakilkan oleh pejabat yang ditunjuk. 

Danjen dalam pembukaannya menjelaskan ada beberapa hal yang akan dibicarakan Rakorpim Akademi TNI anatara lain Babinkortar, Evaluasi Penyelenggaran pendidikan, Perkembangan Proses pemberian gelar lulusan Akademi TNI, Rute Panglima Sudirman dan Sosialisasi penanaman 1 milyar di Pacitan. 

Masih menurut beliau ada berapa hal yang akan menjadi bahan diskusi untuk dicarikan solusi terkait spirit kebersaman dalam membangun watak calon pemimpin di TNI. Akademi merupakan wadah yang sangat strategis dalam menanamkan nilai-nilai integrasi di kalangan taruna. Presiden RI pada saat Rakopim TNI juga berpesan untuk membina sinergi dengan satuan terkait baik TNI dan Polri termasuk elemen masyarakat lainnya. Nilai integrasi apabila tidak dibangun dari sekarang akan berdampak pada kelangsungan NKRI. Kita tidak mungkin membangun TNI yang tunggal dan oleh karenanya kitamenganut doktrin operasi gabungan …. Demikian tukasnya.

Baca juga:  Sertijab Jabat Kadispers Lanud Atang Sendjaja

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel