Berita

Rakorpim Di AAU Bahas Kegiatan Integratif dan Strategis

Dibaca: 20 Oleh 14 Des 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Danjen Akademi TNI Letjen TNI Bayu Purwiyono membuka secara resmi acara Rakorpim (Rapat Koordinasi Pimpinan) Akademi TNI dan Akpol TW IV Tahun 2016 di Ksatrian Akademi Angkatan Udara, Selasa (13/12). Kegiatan Rakorpim dan Bapimkortar Akademi TNI dan Akpol akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 13 sd 15 Desember 2016. Acara diawali dengan jajar kehormatan oleh Taruna Taruni AAU dan foto bersama.

Kegiatan Rakorpim Akademi TNI dihadiri oleh Gubernur Akmil Mayjend TNI Arief Rachman, Gubernur Akpol Irjen Pol Anas Yusuf , Wagub AAL Brigjend Mar Rudi Andi Hamzah, Wagub AAU Marsma TNI Johanes Berchmans SW serta segenap pejabat Mako Akademi TNI dan Pejabat Akademi TNI dan Akpol diantaranya para Dirdik dan Danwing/Danmentar/Dankortarsis.

Dalam kegiatan Rakorpim dibahas beberapa agenda kegiatan integratif yang strategis diantaranya adalah Konsep Revisi Kurikulum pendidikan Integratif Taruna Tingkat I yang disampaikan oleh Paban I/Rendik Kol Laut I Nyoman Mandra MSc, Sosialisasi Perpang No 19 tentang Organisasi Akademi TNI oleh Paban III Mindik Kolonel CZI Godiman Siagian, Rencana kegiatan Latsitarda ke 37 tahun 2017 oleh Paban IV Opsdik Kolonel Inf Irwansyah dan Evaluasi Diksar Integratif Kemitraan Akademi TNI dan Akpol oleh Danmenchandra Kolonel Inf Djoko Handoko. Setelah paparan dilanjutkan acara diskusi dan penajaman tentang kegiatan integratif tersebut diatas.

Baca juga:  Personel Lanud Wiriadinata Hadiri Karya Bhakti Binter Satnonkowil

Selain rakorpim agenda berikutnya yang akan dilaksanakan adalah rapat Bapimkortar atau Badan Pimpinan KorpTaruna yang akan dilaksanakan oleh para Pimpinan Korp Taruna Akademi TNI dan Akpol. Tema yang diambil dalam kegiatan Bapimkortar adalah “Membentuk Karakter Taruna Berbasis Iptek”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel