Berita

Ramadhan Berbagi di Lanud Abd Saleh, Danlanud Santuni Anak Yatim

Dibaca: 36 Oleh 19 Jun 2017Tidak ada komentar
Ramadhan Berbagi di Lanud Abd Saleh, Danlanud Santuni Anak Yatim
#TNIAU 
 
TNI-AU.  Peringatan bulan suci Ramadhon dan nuzulul Quran di Lanud Abd Saleh diisi dengan Buka Puasa bersama dan menyantuni anak yatim Sebanyak 50 anak yatim sedangkan para tokoh agama dan tokoh masyarakat di sekitar Lanud Abd Saleh diberikan tali asih oleh Danlanud Abd Marsma TNI Julexi Tambayong. (15/6)
 
Lantunan kalam ilahi, dlanjutkan music hadrah dari remaja remaja anggota lanud Abd saleh dan dilanjutkan dengan sambutan Komandan Lanud. Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membekali, membina sekaligus beribadah juga merupakan implementasi perintah tuhan yang maha esa melalui firman-firmannya dalam al qur’an, bahwa di bulan ramadhan, umat muslim sangat dianjurkan memperbanyak amalan ibadah, termasuk menghadiri majelis-majelis taklim
 
Selanjutnya tauziyah disampaikan oleh K.H Prof DR H Mujayid M.A Dosen Unmer, yang memberikan pencerahan kepada prajurit lanud Abd saleh  seperti memperbanyak kegiatan keagamaan, memperbanyak dzikir, dan ibadah ibadah yang lain. ”Kedinasan dan Agama selalu dapat berjalan dengan baik, agama memperkuat motivasi pengabdian dan keiklasan dalam bekerja. Dengan demikian, saya melihat kegiatan yang mengambil tema ” ”jadikan hikmah puasa ramadhan, nuzulul qur’an dan idul fitri 1438 H/2017 M. Sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan, kepedulian serta kebersamaan prajurit TNI dengan masyarakat guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat”.  
Ini, hakikatnya dalam rangka menjawab perintah tuhan yang maha esa. Dan semoga niat baik kita bersama ini, senantiasa diridhoi serta mendapat pahala dari tuhan yang maha esa.
Selanjutnya dalam kesempatan yang baik ini, saya mengajak seluruh yang hadir, untuk bersama-sama menyimak dan mencermati ceramah hikmah Nuzulul qur’an yang akan disampaikan oleh bapak prof. Dr. Kh. Ahmad Mujayyid, MA. Semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk serta ridho-nya kepada setiap langkah tugas kita. 
 
Baca juga:  Berikan Bingkisan Lebaran, ini Pesan Danlanud ASH untuk Anggotanya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel