Berita

RAMADHAN CERIA, DI LANUD ISWAHYUDI

Dibaca: 59 Oleh 06 Sep 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 90 remaja putra maupun putri Masjid Al Ukhuwwah, Lanud Iswahjudi, selama dua hari mengadakan kegiatan pondok Ramadhan, yang bertujuan untuk membentuk jiwa Islami remaja masakini di lingkungan komplek Lanud Iswahjudi, yang dibuka oleh Koordinator Remaja Masjid, Lettu Pnb Luluk Teguh P., Sabtu (4/9).

Dalam kegiatan Pondok Ramadhan tersebut selain permainan/games yang membutuhkan kekompakan dan kerjasama antar kelompok, diajarkan pula membaca Alqur’an dengan baik dan benar, tata cara solat terawih, pemutaran film Islami serta lomba mewarnai dan menggambar dengan tema ”Romadhan Ceria”.

Komandan Lanud Iswahjudi, Marsma TNI Ismono Wijayanto, melalui Koordinator Remaja Masjid, Lettu Pnb Luluk Teguh P. mengharapkan setelah mengikuti kegiatan pondok Ramadhan hendaknya remaja putra-putri tersebut dapat menerapkan materi atau ilmu yang didapat, baik di rumah maupun dilingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara dalam lomba mewarnai dan melukis diikuti oleh siswa TK dan SD, tampil sebagai juara pertama untuk tingkat TK diraih Armatim dari TK Tunas Harapan sedangkan untuk tingkat SD juara pertama diraih oleh Musya dari SD Mranggen, Maospati.  

Baca juga:  PENDIDIKAN SEMATA PK A-64 DIBUKA

Sedang untuk juara pertama lomba menggambar diraih oleh Al Fa Niar dari SDN Maospati III, juara kedua, Hakim Nur dari SDN Kraton IV dan juara ketiga, diraih oleh Gilang Aji, dari SDN Maospati III.   Selanjutnya para pemenang lomba masing-masing mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat dan peralatan tulis menulis.

Berbeda dengan Pondok Ramadhan tahun lalu, kali ini semua pesertanya juga diajak mengunjungi Skadron-Skadron Udara yang berada di jajaran  Lanud Iswahjudi, diantaranya Skadron Udara 3 melihat pesawat tempur F-16/Fighting Falcon, Skadron Udara 14 pesawat tempur F-5 dan Skadron Udara 15 dengan pesawat termpur Hawk MK- 53.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel