Berita

Ramai-ramai berkunjung ke AAU

Dibaca: 162 Oleh 07 Jan 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Belajar sambil berekreasi, atau lebih dikenal dengan istilah Study Tour, inilah salah satu cara yang dapat dilakukan oleh siswa dan siswi mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk menghabiskan waktu selama liburan sekolah.

Sekitar lima ratusan orang yang terdiri dari guru serta murid yang berasal dari SMA PGRI Ciawi, SMA 2 Gunung Putri dan SMA 2 Ciamis mengunjungi AAU dalam rangka pelaksanaan kegiatan Study Tour mereka di wilayah Yogyakarta, Jum’at (4/1).

“Adalah sebuah kehormatan bagi Akademi Angkatan Udara (AAU) yang dijadikan salah satu destinasi atau tujuan Study Tour dari beberapa sekolah, baik yang berasal dari Jawa maupun di luar Jawa”, ujar staf penerangan AAU yang menerima kunjungan ini.

Seluruh pimpinan sekolah yang mengunjungi AAU menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah diterima untuk berkunjung di AAU yang merupakan tempat untuk mendidik dan menempa calon pimpinan TNI AU di masa datang.

“Dengan mendapatkan informasi langsung dari para taruna atau karbol AAU yang hadir hari ini, tentunya para siswa akan dapat memperoleh gambaran yang utuh mengenai AAU serta melihat secara nyata kiprah AAU dalam mencetak calon calon pemimpin TNI AU, dimana selama ini informasi yang diperoleh hanyalah sebatas dari tayangan TV, internet ataupun informasi dari mulut ke mulut”, kata Drs. TB Yayat, M.Pd Kepsek dari SMA PGRI Ciawi.

Beragam pertanyaan muncul dari para siswa dan siswi yang hadir pada kunjungan ini, membuktikan bahwa mereka memiliki antusiasme yang besar terhadap Akademi Angkatan Udara.

Pelaksanaan Tour Campus menjadi kegiatan yang mengakhiri kunjungan sekolah-sekolah ini di Akademi Angkatan Udara.

Baca juga:  Lanud Husein Sastranegara Tuan Rumah Casis Setukpa Wilayah Jawa Barat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel