Berita

Ramai-Ramai Hijaukan Lanud

Dibaca: 3 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Seluruh anggota Lanud Sjamsudin Noor baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS berbondong-bondong menanam pohon disekitar lanud (31/03). Program penghijauan atau penanaman sejuta pohon ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT TNI AU ke 64. Pada kesempatan tersebut Lanud Sjamsudin Noor bekerja sama dengan Dinas Pembibitan Tanaman Pemda Banjarbaru dan mendapatkan sejumlah bibit tanaman untuk dapat ditanam disekitar lingkungan Lanud Sjamsudin Noor.

 

Dengan slogan one man one tree menurut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi diharapkan seluruh anggota lanud ikut andil dan peduli untuk menciptakan lingkungan Lanud Sjamsudin Noor yang sehat dan hijau, sehingga kedepan akan tercipta kondisi lanud yang sejuk dan asri. Komandan juga mengatakan hasil dari kegiatan ini memang tidak akan kita nikmati langsung melainkan untuk anak cucu kita kelak. Tegas komandan pula tidak sedikit manfaat penanaman pohon ini selain akan menjadikan lingkungan lanud yang sehat dengan penghijauan tersebut maka resapan air akan berjalan dengan baik.

Baca juga:  Danlanud Husein Satranegara Hadiri Pembukaan Forum Komunikasi Bela Negara Matra Udara

 

Program penghijauan ini juga merupakan tindak lanjut dari program yang dicanangkan oleh pemerintah guna mengurangi dampak dari pemanasan global. Menurut Kepala Penerangan Lanud Sjamsudin Noor Lettu Sus Sundoko kegiatan penanaman ini akan dilaksanakan setiap hari ditempat-tempat yang berbeda. Adapun beberapa tempat yang akan dihijaukan oleh seluruh anggota lanud adalah disekitar kantor disetiap satuan-satuan, tempat parkir, lapangan apel, lapangan sepak bola, lapangan tenis, disekitar bibir kolam pemancingan, tempat ibadah (Masjid dan Gereja), Rumah Sakit, komplek perumahan anggota, mess, gedung serba guna dan dipinggir jalan menuju Mako Lanud Sjamsudin Noor.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel