Berita

Rame-Rame Doa Bersama 171717 Lanud Abd Saleh Gelar Khataman Quran

Dibaca: 6 Oleh 18 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dihadiri oleh Ustaz KH Ahmad Basori dari Malang, dan juga menghadirkan warga pondok Alkhazili dari Sumber Pasir Pakis Kab. Masjid Baitulrachman menjadi bergema. Lantunan ayat suci Al quran berkumandang dari jus 1 hingga jus 30. Tidak kurang 500 an anggota Lanud Abd saleh dan Insub menghadiri doa bersama atau Murojaah peringatan hari Kemerdekaan 17 17 17 di lanud Abd Saleh.

Perintah langsung dari panglima TNI yang diejawantahkan oleh Lanud Abd saleh dengan mengerakakn seluruh kekuatan baik Prajurit maupun PNS TNI. Warga pondok Alkhazili yang diasuh oleh Gus muin berbaur dengan prajurit TNI AU. Saut menyahut bacaan surat terdengar syahdu.

Ditempat terpisah bagi yang beragama Kristen katolik, warga lanud Abd saleh, memanjatkan doa di gereja Katedral malang. Sedangkan umat Kristen protestan melaksanakan ibadah doa bersama di gereja GSJA Maranata Malang. Komandan Lanud Abd Saleh juga turut bergabung berdoa di gereja Maranata tersebut. Sedang umat Hindu memanjatkan doa di Pura Arhanud.

Baca juga:  Sepakbola Persahabatan TNI AU-RSAF Di Lanud Rsn

Perayaan Kemerdekaan tahun ini bagi TNI mengambil tema Indonesia lebih kasih sayang. Peringatan kemerdekaan ditandai dengan upacara dan sore harinya dilantunkan doa-doa dari para prajurit dan masyarakat. “semoga Indonesia semakin damai dan bersatu dalam mencapai cita-cita.” Demikian harapan Danlanud Marsma TNI Julexi Tambayong beberapa waktu yang lalu.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel