Berita

RANGKAIAN HARI BHAKTI TNI AU DI EL TARI : DITENGAH KETERBATASAN ADA KEBERSAMAAN

Oleh 24 Jul 2013 Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Lanud El Tari memeriahkan rangkaian hari bhakti ke – 66 TNI AU dengan kegiatan pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis (umum, mata, THT, bedah, syaraf, gigi, kandungan dan penyakit dalam), donor darah dan khitanan missal. Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud El Tari beserta warga dan Insub kompie “D” BS Paskhas, Satrad 241/Brn, perwakilan TNI dan Polri serta Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Undana berikut civitas akademika Undana. Acara diselenggarakan di lingkungan kantor staf Lanud El Tari. Rabu (24/7).

Acara yang dimotori oleh Lanud El Tari, melibatkan beberapa elemen kesehatan yang ada di Kupang, baik tenaga medis maupun pendukungnya. Dalam sambutan yang diberikan oleh Dekan FK Undana, Prof dr. A. A. Heru Tjahyono SpOg berulangkali menyampaikan ungkapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan ini. Suatu kehormatan yang sangat besar bagi FK Undana. karena diajak berpastisipasi dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Kolaborasi Lanud – FK Undana kali ini menjadi kenangan indah yang tak terlupakan, karena merupakan pengalaman yang pertama bagi civitas akademika dan dalam sejarah FK Undana Kupang sejak berdiri 5 tahun yang lalu.

Sedangkan Danlanud El Tari dalam kata pengantarnya mengatakan bahwa Lanud El Tari sudah saatnya berbuat dan berubah, melalui momen hari Bhakti ke-66 tahun ini, mengajak semua elemen masyarakat untuk saling bahu membahu peduli kesehatan. Diingatkan oleh Danlanud bahwa Lanud El Tari adalah bagian dari TNI AU yang juga berasal dari rakyat, demikian pula dengan masyarakat di sekitar pangkalan udara adalah juga bagian yang tidak dapat dipisahkan dari TNI AU khususnya Lanud El Tari. Banyak sudah anak-anak kita yang telah masuk dan menjadi prajurit TNI AU. Diungkapkannya, menyadari keterbatasan yang ada diantara kita, hendaknya bisa mengantarkan keberadaan kita semua untuk bisa semakin bersatu mewujudkan kebersamaan, memberikan yang terbaik dari yang kita punya untuk kepentingan masyarakat dan sesama. Pelayanan kesehatan gratis pada kali ini, menjadi bukti komitmen dari Lanud untuk berusaha berbuat yang terbaik kepada masyarakat sekitar.

Pelaksanaan pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses, bahkan estimasi pasien dari Karumkit Lanud El Tari Mayor Kes dr. Daiman melebihi target yang diharapkan, pengobatan gratis mencapai 235 orang dan khitanan massal sebanyak 64 orang. Disampaikan oleh Karumkit, walau kegiatan bhakti kesehatan ini sudah selesai, Rumkit Lanud El Tari tetap siap membantu dan melayani masyarakat yang akan berobat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel