Berita

Rangkaian Hari Bhakti TNI AU ke 69 Danlanud ABD Melaksanakan Donor Darah

Dibaca: 2 Oleh 19 Jul 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Setiap memperingati hari-hari besar Lanud Abd Saleh selalu mengadakan kegiatan donor darah, demikian pula hari ini Selasa (19/7), Lanud Abd kembali menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke-69 TNI AU yang dilaksanakan di Rumah Sakit (Rumkit) ”Dr. Munir” Lanud Abd Saleh dan diikuti sekitar 250 orang anggota Lanud Abd beserta Insub.

Sebelum kegiatan donor darah dimulai, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Donor darah serta rekan-rekan dari PMI Kabupaten Malang yang telah bersedia membantu pelaksanaan kegiatan ini dengan baik, sehingga kegiatan donor darah yang dilakukan saat ini dapat berjalan dengan lancar. Danlanud mengharapkan kerja sama yang telah terjalin selama ini akan semakin mempererat tali persaudaraan diantara PMI dan Lanud Abd Saleh. Komandan Lanud Abd juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Lanud Abd Saleh dan Insub, yang telah berpartisipasi dalam menyumbangkan darahnya pada hari ini dengan ikhlas. Masih menurut beliau keiklasan dalam setiap pengabdian adalah bernilai ibadah da donor darah inipun harus kita lakukan dengan iklas dan sangat berarti bagi yang membutuhkan. imbuhnya

Baca juga:  Lanud Wiriadinata Laksanakan Patroli Sosialisasi Virus Corona

Dalam kegiatan tersebut, Danlanud Abd memberikan tauladan menyumbangkan darahnya beserta ibu disusul para pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub. sebelum mendonorkan darahnya, terlebih dahulu dilakukan tes darah untuk mengetahui kondisi darahnya baik atau tidak. Jika kondisi baik para pendonor dapat mengantri untuk donor darah di tempat-tempat yang telah disedIakan. Jelas Karumkit Dr. Ari Putriani, Sp.PK

Tak ketinggalan pula Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah II Lanud Abd Saleh, Ny. Atik Djoko Senoputro beserta anggotanya juga ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk pemenuhan kebutuhan darah segar di PMI Kabupaten Malang yang kian dibutuhkan. Danlanud Abd dan Ketua PIA langsung mendonorkan darahnya diikuti oleh Komandan Depoha 30, Komandan Yonko 464 Paskhas, Komandan Wing 2 Lanud Abd dan para Komandan Satuan Lanud Abd beserta jajarannya.

Pada donor kali ini didapat sekitar 250 lebih kantong darah dapat dikumpulkan di Rumah sakit “dr. Munir” Lanud Abd dan selanjutnya di bawa anggota PMI ke tempat penyimpanan darah di PMI Kabupaten Malang. Ibu Atik mengatakan semoga darah yang telh disumbangkan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan amien “, harapnya.

Baca juga:  SATU FLIGHT PESAWAT TEMPUR SUKHOI TIBA DI HALIM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel