TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Rangkaian Kegiatan Bulan Dirgantara 2018 Dalam Rangka HUT TNI AU Ke 72

By 26 Mar 2018Berita
RANGKAIAN KEGIATAN BULAN DIRGANTARA DALAM RANGKA HUT TNI AU KE 72 TAHUN 2018

TNI AU. Rangkaian kegiatan bulan dirgantara dalam rangka HUT TNI AU ke 72 Lanud Dominicus Dumatubun melaksanakan Lomba Tembak Piala DANLANUD CUP 2018. Lokasinya di Lapangan Tembak Anakotta,Lanud Dominicus Dumatubun, Langgur.

Perlombaan dibuka Oleh Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Rony Widodo, Sabtu (24/3). Acara berlangsung selama satu hari (24/3). Peserta kontingen terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

”Modal seorang prajurit yang paling utama dan utama adalah menembak,” tegas Rony. Komandan Lanud itu mengatakan, siapa pun dan dalam hal apa pun tidak bisa memperoleh hasil maksimal secara mendadak.

Begitu pula pelajaran menembak ketika bergabung menjadi prajurit TNI. ”Pelajaran menembak hanya dikenalkan saja. Sehingga perlu latihan bertahap, bertingkat, dan berlanjut,” ujarnya.
Di lokasi yang sama, Seksi Pelaksana Lomba Tembak DANLANUD CUP 2018 Lettu Sus Aulia membeber kegiatan diikuti 6 Satuan. Setiap kontingen diperkuat masing-masing 2 tim.
Materi lomba antara lain lomba tembak pistol TNI/Polri, Eksekutif kemudian tembak reaksi menggunakan senjata laras panjang dengan step para petembak berboncengan dengan kendaraan roda dua kemudian lari jarak 50 meter dan melaksanakan menembak sasaran dengan 3 sikap ungkapnya.

”Sasaran lomba tembak reaksi dengan simulasi pengamanan dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2018,” terangnya. Di sisi lain, keterlibatan tiga angkatan diharapkan menjalin soliditas TNI/Polri.

Kemudian, kegiatan lomba menembak diawali dengan tembak pistol TNI/Polri, Eksekutif dan berlanjut tembak reaksi. Pemenang juara pertama di masing-masing lomba yakni Kadislog Lanud D. Dumatubun Mayor Kal Togu juara tembak pistol TNI/Polri dengan nilai 82, juara tembak pistol Eksekutif Ps intel Lanal dengan nilai 39 dan juara tembak reaksi di raih oleh Tim I Brimob dengan nilai 1320,”Terangnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Rangkaian Kegiatan Bulan Dirgantara 2018 Dalam Rangka HUT TNI AU Ke 72