Berita

Rangkaian Kegiatan Donor Darah di Lanud Yohanis Kapiyau

Dibaca: 8 Oleh 24 Sep 2020Tidak ada komentar
RANGKAIAN KEGIATAN DONOR DARAH MEMPERINGATI HUT TNI KE-75 DI LANUD YOHANIS KAPIYAU
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-75 Tahun 2020, dilaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh personel TNI/Polri, Insub serta masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya. Pada kesempatan ini Lanud Yohanis Kapiyau menurunkan sebanyak 10 personelnya untuk mendukung kegiatan tersebut. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Timika, bertempat di Rumkitban Timika, Selasa (22/9).

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT  ke-75 TNI Tahun 2020 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2020 mendatang.  Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Anggit Budi Wibowo, dalam arahannya kepada anggota Lanud Yohanis Kapiyau yang akan mendonorkan darahnya mengatakan bahwa salah satu manfaat donor darah yaitu dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah dan merangsang produksi sel-sel darah baru kemudian membantu dalam menjaga atau memelihara kesehatan. Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota Lanud Yohanis Kapiyau dalam membantu masyarakat terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Baca juga:  Prajurit TNI AU Harus Memahami Tugasnya Sebagai Penjaga Kedaulatan Negara Dan Fokus Kepada Kesiapan Operasional

Kegiatan donor darah selain diikuti oleh para anggota Lanud Yohanis Kapiyau dihadiri pula oleh satuan-satuan samping seperti Kodim 1710 Mimika, Yonif 754, Satuan Radar 243 Mimka, Lanal Timika, dan Polres Mimika Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI  Tahun 2020 yang digelar oleh Brigif dan diikuti oleh anggota Lanud Yohanis Kapiyau ini berlangsung dengan tertib dan aman.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel