TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Rangkaian Kegiatan Hut TNI AU Ke-72 di Lanud Dominicus Dumatubun

By 09 Apr 2018Berita
IMG_1560

TNI AU. Kepala Dinas Logistik Lanud D. Dumatubun Mayor Kal Togu mewakili Danlanud bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan HUT TNI AU Ke-72 Tahun 2018, Senin (9/4). Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Lanud D. Dumatubun dan diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil serta para undangan.

Kadislog yang membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara menyampaikan bahwa pada hari ini kita semua memperingati HUT TNI AU ke- 72. Peringatan HUT ke 72 TNI AU tahun 2018 dilaksanakan secara sederhanan berupa upacara dan defile tanpa menampilkan demo udara. Konsep peringatan kali ini dengan mengadakan kegiatan ‘’ Pesta Rakyat ‘’ sebagai refleksi hubungan kedekatan TNI AU dengan rakyat, karena selama ini TNI AU tumbuh dan berkembang bersama rakyat serta keberhasilan TNI AU dalam melaksanakan tugas pada dasarnya atas kerjasama dan dukungan seluruh rakyat indonesia.

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Udara Menegaskan kepada seluruh personel Angkatan Udara ,dalam melaksanakan tugas agar membuat perencanaan yang baik, saling besinergi dan bekerja sama dengan segenap komponen bangsa dan rakyat untuk menyelesaikan tugas-tugas yang di berikan. Tunjukkan bahwa personel TNI Angkatan Udara Insan Dirgantara yang mengertidan memahami akan tugas serta tanggung jawabny dalan menjaga pertahanan negara di udara. Tema kali ini dalam rangka HUT TNI AU ke 72 tahun 2018 yaitu ‘’ Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern TNI AU siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI’’.Ujarnya.

Kegiatan Upacara HUT TNI AU Ke 72 diakhiri dengan acara tambahan yaitu Syukuran dengan melaksanakan Pemberian Tropi Kepada Pemenang Lomba menembak Perorangan maupun Reaksi serta makan bersama Prajurit TNI dan undangan yang hadir pada kegiatan tersebut.

Rangkaian Kegiatan Hut TNI AU Ke-72 di Lanud Dominicus Dumatubun