Berita

Rapat Anggota Tahunan KoperasiL Lanud Leo Wattimena TB 2020

Dibaca: 4 Oleh 19 Mei 2021Tidak ada komentar
Rapat Anggota Tahunan KoperasiL Lanud Leo Wattimena TB 2020
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Erick Rofiq Nurdin, M.Han., menghadiri RAT (Rapat Anggota Tahunan) Koperasi Lanud Leo Wattimena yang dihadiri Kepala Bidang Koperasi Prindakop Kabupaten Morotai Bapak Adrian Lesong, dan para jajaran Lanud Leo Wattimena di Mako Lanud Leo Wattimena.Dalam sambutannya pada kegiatan RAT (Rapat Anggota Tahunan) Koperasi Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Erick Rofiq Nurdin, M.Han., menekankan RAT bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Selain itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu azas kekeluargaan. Sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi, Rapat Anggota Tahunan (RAT) menyiratkan bahwa kekuatan utama pada organisasi koperasi adalah pada anggotanya.

Rapat Anggota Tahunan mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan Koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam Rapat Anggota Tahunan ini akan membahas : Laporan Pertanggungjawaban pengurus dan Rencana Kerja serta Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi. Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang kinerja Koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi.

Baca juga:  PEMBEKALAN ISTERI PASIS SESKOAU

Dalam rangka meningkatkan kualitas organisasi diharapkan unsur badan usaha koperasi seperti pengurus dan pengawas, dapat mengoptimalkan tugas, fungsi dan perannya masing-masing, misalnya pemeriksaan atas pengelolaan koperasi dapat berjalan secara teratur dan sesuai peraturan perundangan yang berlaku, juga sesuai dengan AD/ART koperasi.

Selain itu untuk anggota Koperasi diharapkan jangan sampai mempunyai sikap dan kesadaran yang keliru dengan pinjaman yang telah dilakukan, karena pinjaman tersebut akan menjadi beban koperasi manakala tidak diimbangi dengan kesadaran para anggota koperasi itu sendiri untuk secara displin melunasinya.

Tujuan didirikannya Koperasi adalah untuk mewujudkan kesejahteraan anggotanya, dengan demikian harus terjalin kerja sama yang baik antar pengurus, pengawas dan para anggota.

Dalam akhir sambutanya Komandan Lanud Leo watimena memiliki empat pesan yaitu: Pertama, meningkatkan kualitas pengurus, terutama kemampuan manajemen, administrasi dan pengorganisasian usaha, agar bisa bekerja secara profesional tanpa meninggalkan azas kekeluargaan. Kedua, baik pengurus maupun anggota koperasi dituntut adanya kesadaran dan solidaritas yang mantap serta kejujuran sebagai sikap mental dan moral yang diperlukan bagi setiap penyelenggara koperasi yang baik. Ketiga, meningkatkan etos kerja sesuai bidang kerja masing-masing sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif, untuk perkembangan kemajuan koperasi Lanud Leo Wattimena. Empat, koperasi milik bersama tanggung jawab bersama sehingga diharapkan seluruh anggota koperasi memiliki rasa tanggung jawab atas koperasi demi kesejahteraan seluruh anggota koperasi. (18/5/2021).

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Bacakan Amanat Panglima TNI Saat Pelaksanaan Apel Khusus

Rapat Anggota Tahunan KoperasiL Lanud Leo Wattimena TB 2020

Rapat Anggota Tahunan KoperasiL Lanud Leo Wattimena TB 2020

 

 

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel