TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkopau Pukadara Lanud Suryadarma

By 08 Mar 2018Berita
DSC_3932

TNI AU. Sebanyak 350 orang anggota Primkopau Pukadara mengikuti Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2017, Bertempat di gedung Chopper Lanud Suryadarma Kalijati subang, Kamis (8/3).

Acara dibuka langsung oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala yang juga sebagai pembina Koperasi Pukadara Lanud Suryadarma menyampaikan  bahwa melalui rapat anggota tahunan ini akan diketahui sampai sejauh mana tingkat kemajuan dan keberhasilan koperasi dalam mengelola usaha koperasi. “Yang lebih penting adalah koperasi dapat membantu anggota memenuhi kebutuhan sandang, pangan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota sebagaimana tujuan dibentuknya koperasi” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa keberhasilan koperasi tidak saja tergantung pada peranan pengurus yang menjabat, namun sangat penting peran serta seluruh anggota koperasi, karena pada dasarnya koperasi berasal dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota. “Oleh karena itu saya berharap agar semua anggota koperasi ikut berperan aktif memajukan koperasi” pintanya.

Pada kesempatan itu juga Komandan mengharapkan untuk pengembangan unit toko dengan renovasi bangunan yang inovatif serta menarik, dan menambahkan ragam barang, harga barang harus lebih murah dengan harga di luar.” Upayakan supaya unit toko berkembang setara dengan swalayan seperti indomart dan alfamart”, pintanya.

Rapat ini dihadiri dari Ketua Dekopinda Kab Subang  Bapak Daeng Ma’mur Tohir dan dari Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Kab Subang Bapak Adang Mulyana serta para pejabat dan anggota Lanud Suryadarma dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang keberadaan Primkopau Pukadara Lanud Suryadarma sampai dengan akhir Desember 2017 baik di bidang organisasi, usaha, permodalan dan keuangan sesuai dengan Undang-undang tentang perkoperasian

Pada kesempatan itu Bapak Adang Mulyana sekretaris Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Kab Subang mengatakan bahwa RAT merupakan suatu kewajiban bagi pengurus perkoperasian kepada anggotanya sebagai pertanggungjawaban pengurus kepada anggotanya dan apabila suatu koperasi tidak malaksanakan RAT maka sesuai dengan peraturan menteri no 19 tentang perkoperasian maka koperasi itu akan mendapat teguran sampai dengan pembubaran. “Oleh sebab itu saya mengucapkan selamat kepada Primkopau Pukadara Lanud Suryadarma yang bisa melaksanakan RAT sesuai dengan waktunya dan semoga koperasi ini semakin maju”. jelasnya.

Dalam Rapat tersebut terdapat pemberian penghargaan kepada Primkopau Pukadara Lanud Suryadarma dari dinas Koperasi UMKM perdaganan dan perindustrian Subang atas keberhasilan Primkopau Pukadara yang telah melaksanakan RAT tepat waktu. RAT diakhiri dengan pemilihan ketua baru yang dijabat kembali oleh Kapten Lek Hermawan dan pembagian doorprize untuk seluruh anggota Primkopau Pukadara Lanud Suryadarma. (Pen Sdm)

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkopau Pukadara Lanud Suryadarma