Berita

RAPAT AWAL PEMBAHASAN PENYUSUNAN RENCANA KONTIJENSI TAHUN 2014 DI MAKOOPSAU I

Dibaca: 17 Oleh 21 Mei 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Asops Kaskoopsau I Kolonel Pnb Tedy Rizalihadi memimpin rapat awal penyusunan Rencana Kontijensi (Renkon) Koopsau I tahun 2014 yang dipaparkan oleh Pabandya Ops Koopsau I Letkol Pnb M. Arifin, bertempat di ruang Rapat Sops Koopsau I, Jakarta (21/5).

Tujuan dilaksanakan kegiatan awal penyusunan Renkon Koopsau I ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan satuan-satuan jajaran di Koopsau I dalam mengantisipasi kemungkinan kontinjensi di wilayahnya masing-masing dan sebagai sarana koordinasi untuk saling tukar informasi tentang cara-cara penanganan kontinjensi, merumuskan kemungkinan kontinjensi yang akan timbul di wilayahnya serta menyiapkan tindakan yang diambil apabila kontinjensi tersebut benar-benar terjadi sehingga satuan-satuan di bawah jajaran Koopsau I senantiasa mampu memelihara dan meningkatkan kesiapan dan kesiagaan operasional satuannya secara terkoordinasi dan terpadu.

Dalam rapat tersebut Asops menekankan yang perlu menjadi perhatian dalam penyusunan Renkon Koopsau I tahun 2014 yaitu mencermati kecendrungan perkembangan lingkungan strategis yang mempunyai dampak/pengaruh langsung terhadap wilayah Koopsau I, melaksanakan proses analisis dan perumusan kemungkinan ancaman/Kontijensi baik dari dalam maupun luar secara cermat, mengembangkan konsep strategi yang akan dilaksanakan secara konkrit dalam menghadapi ancaman/Kontijensi sebagai akibat rencana tindakan dan niat lawan/musuh serta kesiapan Alutsista yang terbatas saat ini tidak dijadikan sebagai alasan untuk mengurangi kebebasan bertindak atau bermanufer dalam menghadapi ancaman/Kontijensi.

Baca juga:  Seminar Sehari Pasis Sekkau 96

Hadir pada acara kegiatan rapat awal penyusunan Renkon Koopsau I Tahun 2014, Asisten Intelijen Koopsau I Kolonel Pnb Bayu GH. Kusuma, Kapuskodal Koopsau I Letkol Pnb Atang Sudrajat, serta para peserta tim penyusun Pokja penyusunan Renkon.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel