TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Rapat Evaluasi FAL Bandar Udara Maimun Saleh

By 16 Oct 2018Berita
DSC_0163

TNI AU.ย  Komanda Lanud Maimun Saleh menghadiri rapat Evaluasi FAL Bandar Udara Maimun Saleh di ruang rapat kantor Walikota Sabang, yang dibuka oleh Kepala Bandara Maimun Saleh Bpk. Bona Tulus F. Simamora, Selasa (16/10).

Dalam Sambutannya kepala Bandara Maimun Saleh mengatakan, sambutannya menyampaikan bahwa FAL ini sangat penting untuk kemajuan penerbangan terutama untuk terlaksananya penerbangan Internasional.

Dalam hal ini Komandan lanud Maimun Saleh letkol yudha Irawan juga menyampaikan dalam sambutannya saya selaku Danlanud yang baru saya memperkenalkan diri nama Yudha Irawan Saya selaku Danlanud Maimun Saleh siap membantu apa-apa saja yang dibutuhkan sesuai kebutuhan yang bisa kami bantu sesuai porsi kami untuk kemajuan penerbangan, wisata dan kota Sabang.

Dan beberapa saat, Kadisops Lanud Maimun Saleh menyampaikan ketentuan โ€“ ketentuan untuk peraturan penerbangan internasional agar dilengkapi persyaratan penerbangan baik Flight Approval dari Kementrian Perhubungan, Flight Security Clearance dari Dispamsanau.

Bila ada penerbangan Internasional maka pilot kemungkinan bisa dari asing dan pilot Indonesia namun dikarenakan bandara Maimun Saleh adalah inclube militer maka pilot asing tidak boleh melakukan aktivitas di kawasan Lanud Maimun Saleh.

Rapat ini ditujukan untuk mendukung dan membangun Pariwisata di Sabang, seperti yang diungkapkan Danlanud Maimun Saleh dan Kadisops Lanud Maimun Saleh, Lanud Maimun Saleh siap mendukung dari segala hal demi kemajuan Sabang dan Pariwisatanya dan bekerja sama dengan pihak โ€“pihak terkait yang ada di bandara melalui melalui penerbangan sipil.

Adapun yang hadir dalam rapat, Danlanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan. KA Bandara Bpk. Bona Tulus F Simamora, Kadisops Mayor Lek Bambang Aji, Kadishub Bpk. Iskandar, Dinas Pariwisata Wenny Safitri, KA BMKG Bpk Siswanto, Karantina Sabang Bpk. Syamsuar, Wings Air Bpk Djoni, Imigrasi Bpk Chairil Anwar, Kabid Udara Bpk Bob Wahyudie, KKP Ibu Maisarah Frizah, BNNK Sabang Bpk. Jauhari, Airnav ibu Farida, Gapura Angkasa Bpk. Supernady Sutomo.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kajian Staf Ahli Kasau PIA Ardhya Garini
Sort by

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *