Berita

Rapat Evaluasi Program Kerja Koharmatau TW. III TA. 2018

Dibaca: 70 Oleh 27 Sep 2018Tidak ada komentar
Rapat Evaluasi Program Kerja Koharmatau TW. III TA. 2018
#TNIAU 

TNI AU.   Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono pimpin Rapat Evaluasi Progja Koharmatau TW.III TA. 2018 di ruang rapat Basjir Soerya Mako Koharmatau Kamis (27/09). Hadir dalam rapat ini Wadan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Hadi Suwito, S.E.,  pejabat Koharmatau, dan  para Komandan Depohar jajaran.

Pelaksanaan rapat evaluasi ini dimaksudkan untuk mendapatkan penjelasan mengenai pelaksanaan program kerja Koharmatau TA 2018,  sehingga  dapat diketahui segala permasalahan dan hambatan yang dihadapi selama kurun waktu yang sudah dilalui, serta diharapkan dapat menemukan solusi yang terbaik untuk pelaksanaan program kerja pada  Tahun Anggaran berikutnya.  Guna memaksimalkan pencapaian sasaran dalam program kerja yang sudah direncanakan pada TA  2018, pada sisa Tahun Anggaran 2018 ini dan pada Tahun Anggaran berikutnya, maka perlu adanya evaluasi yang lebih komprehensif agar kinerja yang dilaksanakan dapat memperoleh hasil yang optimal sesuai dengan rencana strategis yang telah ditetapkan dalam program kerja Koharmatau.

Hal ini sangat penting, mengingat hambatan dan permasalahan yang terjadi adalah pengalaman berharga yang harus secara dini  dikoreksi dan dilakukan langkah-langkah perbaikan. Dengan demikian apapun hasil evaluasi yang diperoleh dari rapat ini, dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan untuk pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun anggaran berikutnya. Demikian yang disampaikan Komandan Koharmatau.

Baca juga:  SKADRON UDARA 21 MERUPAKAN TULANG PUNGGUNG TNI AU

Lanjut Komandan, mencermati pelaksanaan program kerja sampai dengan Triwulan III Tahun Anggaran 2018, terlihat masih ada beberapa permasalahan yang muncul, baik akibat dan kebijakan komando atas maupun akibat adanya perencanaan yang belum baik dan benar.  Rendahnya daya serap anggaran merupakan salah satu efek dari kebijakan pemerintah tentang penghematan anggaran yang mengakibatkan terlambatnya penyaluran otorisasi secara berjenjang dari pusat sampai dengan Satker pengguna anggaran.  Kondisi ini akan mengakibatkan terjadinya penumpukan kegiatan pada akhir Tahun Anggaran 2018 yang harus kita antisipasi bersama mulai dari saat ini.

Apa yang saya sampaikan di atas, hendaknya menjadi pegangan kita bersama pada rapat evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran triwulan iii tahun 2018.  Saya tekankan kepada para pejabat koharmatau, agar dalam menyampaikan laporan hasil evaluasi pelaksanaan program kerja disertai dengan permasalahan yang muncul serta hambatan yang dialami dengan memberikan saran pemecahannya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel